Jokowi Apresiasi Nasdem Dukung Prabowo: Kawal Keberlanjutan

Jokowi Apresiasi Nasdem Dukung Prabowo: Kawal Keberlanjutan

Terkini | inews | Minggu, 25 Agustus 2024 - 21:45
share

JAKARTA, iNews.id Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya terhadap Partai Nasdem yang secara resmi mendukung pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Dukungan itu diharapkan dapat mengawal keberlanjutan.

Hal ini disampaikan Jokowi saat menghadiri Kongres III Partai Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (25/8/2024) malam.

Saya merasa senang mendengar pernyataan Pak Surya Paloh dan Partai Nasdem yang akan mendukung penuh pemerintahan ke depan di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto, ujar Jokowi.

Jokowi juga menyoroti sikap besar hati dari Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, yang sebelumnya mendukung Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Jokowi, dukungan Nasdem terhadap Prabowo menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga keberlanjutan pembangunan dan stabilitas pemerintahan.

Saya sangat menghargai jiwa besar Pak Surya Paloh. Walaupun Nasdem tidak ikut mencalonkan, mereka tetap mendukung dan mengawal keberlanjutan kebijakan pembangunan dan pemerintahan, katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyinggung soal loyalitas dalam berpolitik. Ia menyampaikan pesan yang tersirat mengenai pengalaman ditinggalkan oleh rekan-rekan politiknya saat dirinya hendak mengakhiri masa jabatan.

Biasanya, kalau datang itu ramai-ramai, tapi saat pergi malah ditinggal ramai-ramai. Tapi saya yakin, hal ini tidak berlaku untuk Pak Surya Paloh dan Nasdem, ujar Jokowi.

Jokowi juga mengingat kembali perjalanan panjangnya bersama Surya Paloh sejak tahun 2014, ketika Nasdem menjadi partai pertama yang mendukung pencalonannya sebagai Presiden.

Ia menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan yang konsisten dari Nasdem selama dua periode kepemimpinannya.

Nasdem adalah partai yang mendeklarasikan saya pertama kali di tahun 2014. Lalu pada 2019, Nasdem kembali mencalonkan saya dengan dukungan tanpa mahar. Itu adalah contoh pendidikan politik yang baik untuk negara kita, kata Jokowi.

Di akhir sambutannya, Jokowi menegaskan rasa terima kasihnya kepada Surya Paloh dan Partai Nasdem atas dukungan yang telah diberikan selama 10 tahun terakhir, baik saat pencalonan maupun dalam menjalankan pemerintahan.

Terima kasih, Bang Surya. Terima kasih, Pak Surya Paloh. Dan terima kasih juga saya ucapkan untuk Partai Nasdem, tuturnya.

Topik Menarik