Braak! Kurir Paket Tewas Tertabrak Keret Api Siliwangi di Sukabumi

Braak! Kurir Paket Tewas Tertabrak Keret Api Siliwangi di Sukabumi

Terkini | inews | Minggu, 25 Agustus 2024 - 19:51
share

SUKABUMI, iNews.id Seorang kurir paket tewas usai sepeda motor yang dikendarainya tertabrak kereta api di Kota Sukabumi, Minggu (25/8/2024).Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Amubawa Sasana, Kampung Babakan Bandung, Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang.

Identitas korban tewas yakni, Burhan Maulana, warga Desa Cilangkap, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. Sedangkan korban luka, Indra Lesmana, warga Desa Undrus Binangun, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Diperoleh informasi, kecelakaan berawal saat kereta api (KA) Siliwangi rute Cipatat-Sukabumi melaju dari arah Cianjur menuju Stasiun Sukabumi. Sedangkan kedua korban yang menggunakan sepeda motor Yamaha Mio berplat nomor F 3768 UY melaju dari arah Jalan Amubawa Sasana menuju Jalan Babakan Bandung.

Saksi mata, Mustofa (58) mengatakan, pada saat kejadian sepeda motor yang dikendarai korban sudah melewati perlintasan kereta api namun bagian belakang sepeda motornya tertabrak kereta api. Akibatnya, korban terpental sejauh 15 meter dari lokasi kejadian.

"Ada (terdengar) klakson, emang agak buram (laju kereta api tidak terlihat) karena memang ketutup banyak bangunan jadi gak terlalu jelas. Yang meninggal itu bukan orang wilayah sini jadi belum paham situasi, katanya orang Jampang, kerja di sini kantor kurir pengantar paket," ujar Mustofa.

Dia mengatakan, warga sekitar lokasi kejadian sudah memberitahukan ada kereta api yang akan lewat kepada para pengendara.

"Tapi, kemungkinan korban tidak dengar. Yang satu itu (yang dibonceng) kayaknya sudah tidak ada nyawa, keluar darah dari hidung, mulut, benturan keras dari kepala," ujar Mustofa.

Manager Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi mengatakan, PT KAI mengajak seluruh pengguna jalan untuk bersama-sama menaati rambu-rambu yang ada serta lebih waspada saat akan melintasi perlintasan sebidang kereta api.

Topik Menarik