Berbagi Kebahagiaan, Desa Tanjungsari Santuni Anak Yatim di Acara Selamatan Desa

Berbagi Kebahagiaan, Desa Tanjungsari Santuni Anak Yatim di Acara Selamatan Desa

Terkini | probolinggo.inews.id | Minggu, 25 Agustus 2024 - 18:50
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Desa Tanjungsari, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan selamatan desa dengan menyantuni anak yatim. Kegiatan itu bertujuan untuk berbagi kebahagiaan atas lancarnya kegiatan pemerintahan desa.

Kepala Desa Tanjungsari Suyono mengatakan, pada kegiatan yang digelar Sabtu (24/8/2024) malam itu, merupakan acara selamatan dan tasyakuran penambahan masa jabatan kepala desa serta peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI).

Pengajian akbar yang diisi santunan anak yatim itu digelar sebagai bentuk rasa syukur pihaknya terhadap kelancaran dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Saya rasa untuk pengajian lebih ke hal positif dari kemarin belum pernah diadakan, maka sekarang tampil beda dan semoga bisa istiqomah," terangnya.

Pada kegiatan itu, pihaknya melibatkan seluruh elemen masyarakat, dengan harapan nantinya selalu kompak dan bisa melaksanakan kegiatan lebih meriah lagi.

"Untuk pak kiai kami datangkan dari Malang karena saya ngefans dari dulu ke beliaunya serta mendatangkan majlis Al-Muhibban," katanya.

Acara tersebut mendapat respon positif dari KH. Zainur Rozikin yang menjadi penceramah agama dalam kegiatan tersebut. Ia berharap acara tersebut diridhoi oleh Allah SWT, berkah kepada desa dan rakyat diselamatkan.

"Pesan untuk warga supaya tetap menjaga kerukunan kekompakan dan kebersamaan, apa yang menjadi progam desa kita dukung bersama," ucapnya.

Ia juga berharap, cara selamatan desa ini bisa menciptakan hal-hal positif, dan menjadikan masyarakat semakin guyub dan rukun.

Topik Menarik