Respons Sekjen PSI soal Kaesang dan Erina ke AS Diduga Naik Jet Pribadi Gulfstream

Respons Sekjen PSI soal Kaesang dan Erina ke AS Diduga Naik Jet Pribadi Gulfstream

Terkini | inews | Minggu, 25 Agustus 2024 - 14:45
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tengah menjadi sorotan warganet. Dia dan sang istri, Erina Gudono menjadi buah bibir lantaran pergi ke Amerika Serikat (AS) diduga menggunakan pesawat jet pribadi Gulfstream.

Kaesang ke AS mengantar Erina untuk menempuh studi S2 di University of Pennsylvania. Lalu, apa kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni?

"Saya no comment terhadap itu ya, karena itu urusan personal ya," kata Raja Juli di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2024).

Dia menegaskan dirinya merupakan petugas partai dan bukan juru bicara Kaesang. Sehingga dia merasa tidak berkapasitas untuk mengomentari hal tersebut.

"Saya bukan juru bicaranya Mas Kaesang Pangarep. Saya pengurus partai ya," katanya.

Kendati demikian, dia memandang reaksi masyarakat wajar sebagai bagian dari dinamika demokrasi.

"Itu adalah kebebasan warga negara yang bisa kita dinikmati, untuk saran, kritik, ya kadang tajam, terlalu tajam ya monggo. Itu bagian dari demokrasi," ucapnya.

Kabar sewa pesawat jet Gulfstream ini viral di media sosial X. Sebab, digadang-gadang membutuhkan biaya fantastis per jamnya.

AN*INGGGG GULFSTREAM :) lo semua harus tau harga charter Gulfstream itutuh bisa 13000-16000 USD per jam terbang ???? ini dia berangkat dari Indo-USA? fuck you yang punya gulfstream siapa di indo coba????????????????????, tulis @chocdoue.

Cuitan itu sudah dilihat lebih dari 2,3 juta orang dan mendapat likes hingga 42.000, serta 9.000 repost. Lantas, berapa harga sewa pesawat jet Gulfstream sebenarnya?

Melansir laman Air Charter Advisors, untuk tipe pesawat Gulfstream G-650 biaya sewanya dibanderol mulai 17.000 dolar AS (sekitar Rp261,8 juta dengan kurs Rp15.401 per 1 dolar AS) hingga 19.750 dolar AS (Rp304 juta) per jam. Biaya itu berbeda-beda tergantung model, tahun pembuatan, rute penerbangan hingga jumlah penumpang.

Adapun, pesawat jet ini memiliki desain kabin yang besar dan juga luas. Tak lupa, juga pesawat ini juga dilengkapi fasilitas, seperti wifi, digital audio and high-definition video, hingga televisi 26-inch.

Topik Menarik