GEMA Tangsel Dukung Airin-Ade Jadi Gubernur dan Wagub Banten 2024-2029

GEMA Tangsel Dukung Airin-Ade Jadi Gubernur dan Wagub Banten 2024-2029

Terkini | banten.inews.id | Rabu, 25 September 2024 - 18:50
share

TANGERANG, iNewsBanten - Aktivis muda Muhammadiyah yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Maju (GEMA) Tangerang Selatan (Tangsel) mendeklarasikan diri mendukung penuh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi pada Pilgub Banten 2024.

Ketua Umum GEMA Tangsel, Asep Rahman Umbara mengatakan, pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi adalah figur yang tepat untuk memimpin Banten di masa mendatang. Menurutnya, Airin yang telah berhasil memimpin Tangerang Selatan selama dua periode sebagai Wali Kota dinilai memiliki rekam jejak yang kuat dalam pembangunan infrastruktur, pelayanan publik, dan pengelolaan kota yang berkelanjutan. 

Adapun Ade Sumardi, seorang politisi dan tokoh daerah yang berpengalaman dan memiliki komitmen tinggi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah Banten.

 

“GEMA Tangsel siap memasifkan gerakan dan konsolidasi untuk kemenangan pasangan Dr. Hj. Airin Rahmi Diany, SH., MH. dan H. Ade Sumardi untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024-2029,” kata Asep saat membacakan pernyataan deklarasi di Restoran Restoran Taman Ayam Panggang Situ Gintung (APSG) Gintung, Ciputat Timur, Tangsel, Banten, Rabu (25/9/2024).

Oleh karena itu, lanjut Asep, para relawan GEMA Tangsel terus bergerak ke akar rumput mengajak seluruh masyarakat Banten, khususnya di Tangerang Selatan untuk bersatu dan mendukung penuh pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi agar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang diharapkan masyarakat luas.

“Kami akan terus mendorong seluruh simpatisan dan kader untuk bersama-sama mengawasi dan mengawal suara kemenangan pasangan Airin-Ade,” ujar Asep.

Dukungan tersebut, menutur Asep, bukan tanpa alasan. Kata Asep, dalam Pilkada Banten 2024 ini pemimpin ke depan harus memiliki visi progresif, rekam jejak bersih, serta komitmen untuk kesejahteraan rakyat. 

 

Maka dukungan dari berbagai elemen masyarakat sangatlah penting untuk memastikan kemenangan pasangan Airin-Ade untuk mewujudkan visi mereka dalam memajukan Provinsi Banten. Asep menambahkan, Gema Tangsel juga mendorong penyelenggara pilkada untuk mengawal proses pilkada ini secara jujur adil dan bermartabat.

Sebagai informasi, GEMA adalah sebuah inisiatif gerakan relawan yang dibentuk untuk mendorong perubahan positif melalui partisipasi aktif dalam proses politik dan sosial. Gerakan ini berada di bawah komando Asep Rahman Umbara.

“GEMA Tangsel digagas sebagai bentuk Ijtihad dan ikhtiar politik para aktivis muda Muhammadiyah Kota Tangsel dalam rangka memberikan dukungan kepada Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024-2029,” ungkap Asep. 

GEMA hadir sebagai entitas yang mengonsolidasikan dan memasifkan gerakan pemenangan pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi dengan membentuk simpul-simpul gerakan dari mulai tingkat kecamatan, kelurahan, sampai dengan tingkat TPS. 

 

“Untuk mendukung pemenangan pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi ini, GEMA juga membentuk jaringan saksi dan pemantau pemilihan untuk memastikan Pilkada Banten 2024 berjalan secara langsung, jujur, adil dan bermartabat,” katanya.

“Kami juga mengawal aspirasi masyarakat banten yang menitipkan harapan menuju Banten maju, sejalan dengan gagasan yang diusung pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi yaitu bersama-sama membangun Provinsi Banten yang Beriman, Sejahtera, Unggul, Berkelanjutan, Sehat dan Maju,” imbuh Asep.

Untuk diketahui, pada hari pertama masa kampanye ini, Rabu (25/9/2024), pasangan Airin-Ade langsung bergerak cepat menemui masyarakat. Calon gubernur nomor urut satu, Airin Rachmi Diany memulai kampanye dengan bertemu warga di Ciputat dan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

“Kami hari ini langsung menyapa komunitas bapak-bapak dan ibu-ibu. Sekarang ini bersama anak-anak mudanya (GEMA Tangsel),” kata Airin, usai deklarasi GEMA Tangsel.

 

Airin mengatakan, simpul-simpul gerakan seperti GEMA Tangsel ini harus memaksimalkan perannya agar masyarakat luas di Banten mau datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Hari ini GEMA sudah mendeklarasikan dukung kepada kami. Kami menerimanya dengan baik dan ucapkan terima kasih. Teman-teman (GEMA) sudah punya mapping (pemetaan) sebagai kekuatan. Tentunya disesuaikan dengan kemampuan dan kekuatannya,” ujarnya.

“Yang terpenting lagi adalah bagaimana agar masyarakat yang mau ke TPS ini mau juga memilih kami bersama pak Ade,” imbuhnya, menegaskan.

Topik Menarik