Sitti Rohmi Tangkap Kekhawatiran Mahasiswa Unram, Sektor Pertanian Desa Terancam

Sitti Rohmi Tangkap Kekhawatiran Mahasiswa Unram, Sektor Pertanian Desa Terancam

Terkini | inews | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 20:44
share

MATARAM, iNews.id - Calon Gubernur (Cagub) Nusa Tenggara Barat (NTB) dari Partai Perindo, Sitti Rohmi Djalilah, menangkap kekhawatiran mahasiswa di Universitas Mataram (Unram). Kekhawatiran tersebut terkait pembangunan di desa. 

Pernyataan itu disampaikan oleh Sitti Rohmi usai menghadiri dialog yang diadakan di The Dome Universitas Mataram pada Kamis (22/8/2024).

Pada kesempatan dialog tersebut, Sitti Rohmi mendengarkan kekhawatiran mahasiswa mengenai potensi pembangunan yang terlalu mengedepankan sektor pariwisata sehingga menggeser sektor pertanian.

“Tadi banyak berbicara tentang wisata, potensi pembangunan kita, kekhawatiran kita terlalu mengedepankan wisata tapi pertanian tergeser, seperti itu, keresahan mahasiswa,” ujar Sitti Rohmi.

Dia juga mengaku senang berdiskusi dengan mahasiswa karena menemukan perspektif yang menyenangkan dan optimis tentang masa depan.

“Setiap ketemu mahasiswa memang seneng selalu ya, karena terbayang masa depan kita, 20-30 tahun ke depan, vibes nya beda,” katanya.

Dialog ini merupakan bagian dari acara “Mata NTB Episode Satu: Denotasi Pemimpin NTB 24-29, Honest Conversation for Letter NTB,” yang juga diikuti oleh dua kandidat calon gubernur NTB lainnya. 

Kegiatan yang digagas oleh BEM Unram ini mendapatkan antusiasme dan sambutan hangat dari para peserta yang hadir. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendekatkan calon pemimpin dengan pemilihnya dan menekankan bahwa seorang pemimpin harus baik dan berbuat kebaikan.

Topik Menarik