Kantor Percetakan di Tangsel Kebakaran, 4 Orang Terluka

Kantor Percetakan di Tangsel Kebakaran, 4 Orang Terluka

Terkini | okezone | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 19:51
share

TANGERANG SELATAN - Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha percetakan di Komplek Pajak Jalan Kakatua RT05 RW08, Jurangmangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kebakaran, Sabtu (24/08/24).

Kebakaran itu menyebabkan 4 orang menderita luka, yakni Ilham memgalami luka bakar di leher belakang dan kuping, Komar, kaki keseleo akibat melompat, Zidan dan Didi yang terluka di lengan akibat memecahkan kaca mobil.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 12.00 WIB. Diduga sumber api berasal dari korsleting arus pendek listrik hingga menyambar peralatan mesin eleltronik di dalam kantor.

"Ada 4 yang terluka. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik hingga mesin laser printing yang terletak di dekat pintu terbakar.," ungkap Komandan Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Tangsel, Widada.

Api dari mesin elektronik itu cepat menuebar ke peralatan lainnya di lantai 1 hingga terus meluas ke bagian lantai 2. Pegawai di lokasi sempat berupaya memadamkan api menggunakan Alat pemadam api ringan (Apar).

"Namun dikarenakan tidak tahu cara menggunakannya sehingga api cepat menyambar," jelasnya.

 

Sebanyak 9 unit mobil Damkar dari Kota Tangsel, 2 unit bantuan dari Jakarta, dan 1 unit dari Tangerang Kota dikerahkan guna menjinakkan amukan api. Upaya pemadaman sendiri baru berhasil 3 jam berikutnya.

"Ada 12 unit mobil pemadam yang dikerahkan," jelas Widada.

Seluruh peralatan di lantai 1 dan 2 habis terbakar, total kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai sekira Rp5 miliar. Kini petugas kepolisian telah memasang garis polisi di lokasi kejadian. 

Topik Menarik