Kaesang-Erina Naik Jet Pribadi Mewah, Susi Pudjiastuti: Harganya Bisa Beli 40 Pesawat Susi Air

Kaesang-Erina Naik Jet Pribadi Mewah, Susi Pudjiastuti: Harganya Bisa Beli 40 Pesawat Susi Air

Terkini | semarang.inews.id | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 17:30
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Harga sewa jet Gulfstream G650ER yang digunakan oleh Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono, viral dengan taksiran mencapai Rp1,2 triliun. Harga satu jet tersebut setara dengan 40 pesawat milik Susi Air.

Susi Pudjiastuti, pemilik Susi Air sekaligus mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, menanggapi penggunaan jet pribadi Gulfstream G650ER tersebut. Kaesang dan Erina menyewa jet tersebut untuk perjalanan mereka ke California, Amerika Serikat.

Susi tidak menyebutkan harga jet secara langsung, tetapi memberikan gambaran tentang betapa mahalnya pesawat tersebut. Ia menyebutkan bahwa harga jet Gulfstream G650ER jauh melebihi harga pesawat komersial yang digunakan oleh maskapainya, Susi Air, yang mengoperasikan armada pesawat Cessna Caravan.

"Harga jet Gulfstream G650ER ini bisa untuk membeli 40 pesawat Susi Air," tulis Susi saat menanggapi cuitan dari Pengamat Penerbangan Alvin Lie mengenai data penerbangan pesawat yang digunakan oleh Kaesang dan Erina pada Sabtu (24/8/2024).

Menurut informasi di situs resmi Susi Air, PT ASI Pudjiastuti Aviation memiliki 49 armada pesawat, sebagian besar adalah pesawat Cessna Caravan yang harganya sekitar USD2,3 juta atau sekitar Rp32 miliar per unit.

Susi memperkirakan harga jet Gulfstream G650ER melebihi Rp1,2 triliun, angka yang mencerminkan betapa mahalnya pesawat tersebut.

Sebelumnya, Alvin Lie mengungkapkan bahwa jet tersebut dimiliki oleh tokoh penting di Amerika Serikat. "Pemiliknya tercatat sebagai penerima kuasa atau pengelola harta dari Bank of Utah, AS. Mungkin kreditnya belum lunas," ungkap Alvin di media sosial X.

Topik Menarik