Gerindra Bebaskan Parpol KIM Ambil Sikap Politik Usai Batalnya RUU Pilkada

Gerindra Bebaskan Parpol KIM Ambil Sikap Politik Usai Batalnya RUU Pilkada

Terkini | inews | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 17:00
share

JAKARTA, iNews.id - Partai Gerindra tak mempermasalahkan jika Koalisi Indonesia Maju (KIM) berbeda pilihan di Pemillihan Kepala Daerah 2024. Sikap ini menyusul batalnya Revisi Undang-Undang (RUU) Pilkada di DPR.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut, setelah adanya keputusan bakal menerapkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) di Pilkada 2024, maka pihaknya memberikan keleluasaan parpol untuk mengambil posisi politik masing-masing.

"Di dalam KIM kita memberi keleluasaan untuk setiap partai politik mengambil posisi politiknya di daerah karena kami menghormati ada basis-basis parpol di KIM yang tentu saja antar-partai yang satu dengan partai yang lain berbeda," kata Muzani kepada wartawan di Kantor DPP Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Jumat (23/8/2024).

"Karena itu jika ada pandangan yang berbeda kami hormati, tapi bila mungkin disamakan kami akan menyamakan. Ada penggabungan ada perbedaan dan kita hormati. Komunikasi dan terus bersilaturahmi dalam berbagai forum," lanjutnya.

Topik Menarik