6 Dokumen Administrasi Pendaftaran CPNS 2024

6 Dokumen Administrasi Pendaftaran CPNS 2024

Terkini | okezone | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 16:28
share

JAKARTA – 6 dokumen administrasi pendaftaran rekrutmen CPNS 2024 di Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Pada seleksi CPNS kali ini, Kemenhub menawarkan 1.391 formasi yang terdiri dari 1.385 formasi untuk CPNS Teknis dan 6 formasi untuk CPNS Tenaga Kesehatan.

Periode pendaftaran seleksi CPNS Kemenhub 2024 akan berlangsung mulai 20 Agustus hingga 6 September 2024 secara online melalui situs sscasn.bkn.go.id.

6 Dokumen Administrasi Pendaftaran CPNS 2024

Dalam proses pendaftaran CPNS Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tahun 2024, pelamar diwajibkan untuk mengunggah sejumlah berkas persyaratan. Berkas-berkas tersebut harus dalam bentuk hasil pindai atau scan dari dokumen asli, dan wajib disampaikan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kemenhub.

Berikut adalah enam dokumen penting yang perlu dipenuhi oleh para pelamar:

1. Surat Lamaran dan Surat Pernyataan Pengabdian

Pelamar harus menyiapkan scan asli dari Surat Lamaran yang ditujukan langsung kepada Menteri Perhubungan Republik Indonesia. Selain itu, pelamar juga perlu mengunggah scan asli dari Surat Pernyataan Pengabdian Pada Instansi Kementerian Perhubungan, yang menyatakan kesediaan pelamar untuk mengabdi di Kemenhub.

2. Dokumen Akademik

Scan asli dari ijazah atau Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) dan Transkrip Nilai juga merupakan persyaratan utama. Dokumen ini digunakan untuk memverifikasi kualifikasi pendidikan pelamar sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar. Selain itu, pelamar juga harus menyertakan scan asli dari sertifikat akreditasi perguruan tinggi atau program studi sebagai bukti bahwa institusi pendidikan tempat mereka belajar telah diakui.

3. Identitas dan Keterangan Pribadi

Pelamar wajib mengunggah scan asli Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) atau surat keterangan bahwa mereka telah melakukan perekaman kependudukan. Sebagai tambahan, pelamar juga harus menyertakan scan asli dari Akte Kelahiran atau Surat Keterangan Lahir untuk memastikan identitas mereka sesuai dengan data resmi.

Topik Menarik