Dipicu Cekcok, Pemuda di Balikpapan Tusuk Ibu Kandung di Leher hingga Tewas

Dipicu Cekcok, Pemuda di Balikpapan Tusuk Ibu Kandung di Leher hingga Tewas

Terkini | kutai.inews.id | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 14:30
share

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Entah apa yang terlintas di kepala AR (30) warga  Gang Sepakat 3, Kelurahan Baru Tengah, Kota Balikpapan. Dia tega menusuk ibu kandungnya menggunakan badik pada Jumat (23/8/2024) malam.

Akibatnya, Rukiyah (57) langsung roboh bersimbah darah dan tewas di tempat. Korban ditusuk di bagian leher sesaat setelah menjalankan Shalat Isya.

Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Teguh Sanyoto menjelaskan, pembunuhan berawal dari dari cekcok antara Rukiyah dan AR (30). Belum diketahui pasti masalah antara anak dan ibu tersebut hingga adu mulut.

"Awalnya cekcok mulut lalu pelaku emosi dan menusuk ibu kandungnya di bagian leher hingga tewas," jelas Kompol Teguh.

Melihat ibunya bersimbah darah, pelaku langsung melarikan diri. Warga sekitar tidak berani menangkap pelaku lantaran masih memegang senjata tajam.

Namun, pelarian pelaku tidak berlangsung lama. AR ditangkap tim gabungan Polresta Balikpapan, Jahtanras Polda Kaltim dan Polsekta Balikpapan Barat di KM 11 Balikpapan, Sabtu (24/8/2024) pukul 14.00 WITA.

 

Saat diamankan, pelaku masih mengenakan kaos hitam dan celana panjang berwarna cokelat yang dikenakannya saat menghabisi ibunya. 

"Ya benar pelaku pembunuhan ibu kandung berhasil kami amankan di Km 11," ujar salah satu petugas. 

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polresta Balikpapan dan menjalani pemeriksaan intensif untuk mengungkap motif pembunuhan tersebut.

artikel ini telah tayang di inews.id

Topik Menarik