Identitas 2 Korban Tewas Kecelakaan Truk Tronton Tabrak 3 Kendaraan di Temanggung

Identitas 2 Korban Tewas Kecelakaan Truk Tronton Tabrak 3 Kendaraan di Temanggung

Terkini | inews | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 14:26
share

TEMANGGUNG, iNews.id - Dua orang tewas dalam kecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan di jalan Desa Paponan, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (23/8/2024) malam. Kedua korban yakni kernet truk dan pengendara motor.

Kasatlantas Polres Temanggung AKP Tri Afandi mengatakan, identitas korban tewas yakni kernet truk bernama Umar Sodikun warga Cilacap. Kemudian pengendara motor atas nama Supriyanto warga Temanggung.

"Truk tronton bermuatan gula pasir diduga mengalami rem blong lalu menabrak pengendara motor di depannya dan truk pengangkut singkong serta mobil bak terbuka. Dua orang tewas di lokasi dalam kecelakaan ini," ujarnya, Sabtu (24/8/2024).

kronologi kecelakaan bermula ketika truk tronton yang dikemudikan Aditya Putra warga Cilacap melaju dari arah Kledung ke Temanggung. Sesampainya di lokasi kejadian, diduga truk tronton mengalami rem blong hingga menabrak tiga kendaraan di depannya.

"Kasus kecelakaan ini sudah dalam penyelidikan," katanya.

Menurutnya, penanganan kasus kecelakaan sudah dilakukan aparat Satlantas Polres Temanggung. Petugas sudah memasang garis polisi dan mengamankan kendaraan yang kecelakaan sebagai barang bukti penyelidikan.

Diketahui, kecelakaan maut ini terekam CCTV di sekitar lokasi kejadian. Terlihat detik-detik truk tronton melaju tak terkendali menabrak pengendara motor di depannya lalu sebuah truk bermuatan singkong serta mobil pikap.

Bangunan bengkel di tepi jalan turut terdampak kecelakaan hingga mengalami kerusakan berat. Bahkan lima mobil ringsek tertimpa muatan tronton.

Proses evakuasi korban berlangsung dramatis. Petugas gabungan butuh waktu sampai 2 jam untuk mengevakuasi kedua jenazah dalam kondisi mengenaskan.

Topik Menarik