Nina Agustina Dapat Rekomendasi dari DPP PDIP, Kembali Maju di Pilkada Indramayu

Nina Agustina Dapat Rekomendasi dari DPP PDIP, Kembali Maju di Pilkada Indramayu

Terkini | indramayu.inews.id | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 19:00
share

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Nina Agustina kembali maju sebagai bakal calon Bupati Indramayu usai mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Rekom tersebut diberikan bersamaan dengan calon dari daerah lain di seluruh Indonesia.

Pengumuman ini dibacakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P, Hasto Kristiyanto, di Kantor DPP PDIP di Menteng, Jakarta, Kamis (22/8/2024) kemarin. Totalnya ada sebanyak 169 nama untuk 78 daerah di Indonesia.

Dalam daftar nama yang diumumkan, tercatat nama Nina Agustina sebagai calon bupati yang diusung PDI-P untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. 

Nina Agustina, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Indramayu, kembali mendapatkan kepercayaan dari partainya untuk maju di pilkada, dan kali ini berpasangan dengan Tabroni.

 

Nina Agustina menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh PDI-P kepadanya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan PDI-P atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk kembali maju di Pilkada Indramayu. Bersama Pak Tabroni, kami siap berjuang demi kemajuan Kabupaten Indramayu," ujarnya.

Diketahui, Tabroni yang merupakan putra asli daerah Indramayu, juga didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), tempatnya bernaung selama ini. 

Selain itu, Tabroni yang juga terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Indramayu, Sirojudin, turut memberikan ucapan selamat kepada Nina Agustina dan Tabroni atas rekomendasi yang diterima dari DPP PDI-P. 

Rekomendasi ini diberikan pada Kamis (22/8/2024) dalam gelombang kedua rekomendasi di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta.

"Alhamdulillah, DPP PDI Perjuangan telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Nina Agustina dan Tabroni sebagai Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Indramayu,” ungkapnya, Jumat (23/8/2024).

"Kami akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan ini di Pilkada 2024. Konsolidasi antar partai, terutama dengan PKB, akan menjadi fokus utama kami dalam memenangkan pasangan Nina Agustina dan Tabroni," sambungnya.

 

Menurut Sirojudin, di hari yang sama pada tanggal 22 Agustus, jajaran pengurus inti DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu bersama Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) DPC PKB mengadakan rapat koordinasi. 

Rapat yang berlangsung di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu ini membahas persiapan pendaftaran serta langkah-langkah strategis lainnya menjelang pilkada.

"Kami juga telah mengadakan rapat koordinasi dengan KSB DPC PKB untuk membahas persiapan pendaftaran dan hal-hal penting lainnya," ujar Sirojudin.

Lebih lanjut, Sirojudin menjelaskan bahwa mesin partai dari akar rumput PDI-P dan PKB di Indramayu akan segera dijalankan untuk memastikan kemenangan pasangan ini serta persiapan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami akan memanaskan mesin partai dan bergerak dari bawah untuk memastikan dukungan yang maksimal, dan merumuskan strategi pemenangan serta mempersiapkan pendaftaran ke KPU," tandasnya. (*)

Topik Menarik