Gunungpati Optimis Menjadi Lumbung Suara Mbak Agustin-Iswar

Gunungpati Optimis Menjadi Lumbung Suara Mbak Agustin-Iswar

Terkini | jatenginfo.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 18:40
share

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Calon Wali Kota Semarang Agustina Wilujeng Pramestuti (Mbak Agustin), akan memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu yang tidak diterima di sekolah negeri. Hal itu disampaikan Mbak Agustin dihadapan ratusan anggota Sedulur Relawan Citra Muda (SRCM), dalam acara Sedulur Relawan Citra Muda Silaturahmi Bersama Agustin-Iswar yang diadakan di Markas SRCM di Pengkol, Mangunsari, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Minggu (22/9/2024).

Mbak Agustin mengatakan mereka yang tidak diterima di sekolah negeri, bisa melanjutkan pendidikan di sekolah swasta yang nanti biaya pendidikannya ditanggung oleh pemerintah. Hal itu dilakukan untuk meringankan beban masyarakat khususnya dalam penyediaan pendidikan untuk anak-anak mereka.

"Besok teman-teman yang mungkin tidak mampu membayar sekolah di swasta, silahkan lapor kepada kita. Kita akan bayar SPP nya semua, kalau sekarang ini kan ada tapi sedikit. Terus sekolah swastanya geremeng karena harus menutup (operasional), artinya orang tua murid harus membayar," ungkap Mbak Agustin.

"Kalau besok tidak, besok kalau tidak bisa masuk ke sekolah negeri ya masuk ke sekolah swasta nanti yang bayar pemerintah. Saya yakin kita mampu untuk membayar anak-anak yang sekolah di swasta," tukasnya.

Selain itu, Agustin-Iswar juga memiliki program untuk meningkatkan penghasilan tenaga pelaksana atau pembantu pelaksana yang ada di rumah-rumah ibadah. "Tidak hanya marbot masjid saja, namun juga tenaga pelaksana di gereja, vihara dan rumah ibadah lainnya. Sehingga tidak ada satu pun pengabdian dari tokoh-tokoh kita yang ada di rumah ibadah kita tinggalkan," ujar Calon Wakil Wali Kota Semarang Iswar Aminuddin.

"Saya sempat berdiskusi dengan Bu Agustin, kita berharap APBD ke depan semuanya untuk kesejahteraan masyarakat. Dan beliau (Mbak Agustin) pernah berucap, Pak Iswar kita besok tidak usah dolanan (mainan) APBD. Bu Agustin ini ingin Semarang tetap menjadi kota besar, dan kami ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tandas Iswar. 

Dukungan untuk pasangan calon Wali Kota- Wakil Wali Kota Semarang, Agustina Wilujeng Pramestuti (Mbak Agustin)- Iswar Aminuddin terus bertambah tiap harinya, mereka satu persatu mendeklarasikan dukungannya. Terbaru dukungan didapatkan pasangan Agustin-Iswar dari Sedulur Relawan Citra Muda (SRCM).

Sugiyanto selaku Ketua SRCM mengungkapkan anggota relawan tersebut ada 200 orang yang berasal dari berbagai kalangan, ia mengungkapkan SRCM berdiri sejak tahun 2014 dan memiliki 5 Korcam, 16 Korkel, dengan total anggota ada 215 orang. "Selama kampanye, kami memiliki moto untuk tidak menjelekkan orang lain. Kami berpolitik, namun Insyaallah akan berpolitik yang syariah," ucap Sugiyanto. 

Ia pun membeberkan kenapa SRCM memilih mendukung pasangan Agustin-Iswar dalam Pilwalkot Semarang 2024. "Bu Agustin ini adalah perempuan karir yang luar biasa dan satu-satunya wanita di kota Semarang yang berhasil duduk jadi anggota DPR RI. Beliau ini juga telah menyalurkan lima ribuan PIP (Program Indonesia Pintar) di wilayah Gunungpati. Bu Agustin ini orang yang andhap asor dan tidak pernah menampakkan aku iso koyok ngene (aku bisa kayak gini). Selain itu beliau adalah wanita yang sholehah, inilah wanita yang luar biasa," tutupnya.

Topik Menarik