Partai Perindo Usung Gabriel Asem di Pilgub Papua Barat Daya 2024

Partai Perindo Usung Gabriel Asem di Pilgub Papua Barat Daya 2024

Terkini | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 18:30
share

JAKARTA, iNews.id - Partai Perindo mengusung Gabriel Asem maju di Pemilihan Gubernur Papua Barat Daya 2024. Gabriel merupakan Ketua DPW Partai Perindo Papua Barat Daya.

Wakil Ketua Umum Partai Perindo, Michael Victor Sianipar menyerahkan langsung surat rekomendasi dukungan kepada Gabriel di kantor DPP Partai Perindo, Jumat (23/8/2024).

"Hari ini kami dari DPP Partai Perindo sudah menyerahkan surat B1 KWK, itu adalah surat yang nanti akan bisa dibawa ke KPU untuk pendaftaran cagub," kata Michael.

Michael menjelaskan, Gabriel sudah mempunyai pengalaman menjabat sebagai Bupati Tambrauw dua periode.

"Sekarang mau naik kelas menjadi Gubernur Papua Barat Daya, dan dari pengalaman selama ini yang kami lihat adalah seorang kepala daerah yang bersih, yang selalu mengedepankan masyarakat," ujarnya.

Terkait pencalonan Gabriel, Michael sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik untuk bekerja sama mendukung kadernya maju di kursi Papua Barat Daya I.

Michael optimistis Gabriel akan mendapat kepercayaan masyarakat setempat untuk memimpin Papua Barat Daya.

"Pak Gabriel adalah sosok yang tepat untuk mendapatkan dukungan penuh dari Partai Perindo bisa maju untuk menjadi Gubernur Papua Barat Daya," ucapnya.

Topik Menarik