Front Row 2024 Kembali Digelar di Paris, Wujudkan Indonesia sebagai Sentra Fashion Dunia

Front Row 2024 Kembali Digelar di Paris, Wujudkan Indonesia sebagai Sentra Fashion Dunia

Terkini | okezone | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 17:35
share

INDONESIAN Fashion Chamber (IFC) kembali menggelar acara fashion tahunan bertajuk Front Row di Salle Wagram, Paris. Acara tersebut akan berlangsung pada 7 September 2024.

Advisory Board Indonesian Fashion Chamber, Ali Charisma, mengatakan acara yang bekerjasama dengan Ditali Cipta Kreatif ini untuk mendukung tercapainya target pemerintah mewujudkan Indonesia sebagai salah satu sentra fashion dunia.

Komitmen kami untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Front Row Paris dari tahun ke tahun agar memberikan hasil lebih optimal dalam memperkenalkan fashion Indonesia ke skala global, melalui pasar Eropa, ujar Ali Charisma kepada media, Jumat (23/8/2024).

Ali menambahkan acara ini digelar juga untuk mengedepankan pemasaran produk fashion Indonesia ke pasar Eropa yang memegang peran penting terhadap industri fesyen dunia. Front Row Paris ditargetkan sebagai pintu masuk bagi desainer dan jenama fesyen Indonesia untuk menjaring buyer mancanegara, khususnya Eropa.

Diharapkan fashion Indonesia dengan wastra atau budaya Indonesia mendapatkan apresiasi dan citra positif dari pasar Eropa yang ke depannya akan semakin diperkuat. Melalui acara ini, desainer dan jenama Indonesia dapat mempelajari lebih konkret mengenai kebutuhan dan potensi bisnis fesyen di pasar Eropa, tutur Ali.

Di acara ini akan menghadirkan 17 desainer Indonesia dengan masing-masing akan menampilkan 10 koleksi busana dengan tema musim panas Spring Summer 2025.

Tidak hanya desainer ternama yang tergabung dalam IFC, namun juga mengundang siswa SMK jurusan Tata Busana dari Kendal, Padang dan Makassar untuk ikut serta memamerkan karyanya.

Ali mengatakan untuk desain koleksi dari para desainer di Front Row Paris 2024 akan menampilkan sentuhan wastra Indonesia. Mayoritas (wastra). Setiap desainer membuat koleksi yang disesuaikan dengan market yang ada di Paris, ucapnya.

Tahun ini, Front Row Paris melaksanakan rangkaian kegiatan, yaitu fashion showcase, exhibition, dan business matching, dengan target lebih ramai dikunjungi stakeholder, buyer, media, dan influencer di Eropa.

Topik Menarik