Inilah 5 HP Buatan Indonesia yang Layak Dicoba

Inilah 5 HP Buatan Indonesia yang Layak Dicoba

Terkini | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 16:02
share

JAKARTA, iNews.id - HP buatan Indonesia karya anak bangsa memang tak menjadi pilihan utama masyarakat saat ini. Di tengah maraknya HP buatan luar negeri, HP lokal memang tak punya pangsa besar. Meski begitu, bukan berarti HP lokal tak membanggakan. 

Cukup berjaya di zamannya, HP lokal punya pelanggan loyal yang tertarik dengan fitur maupun kelebihan pirantinya. Bukan itu saja, HP lokal juga punya harga yang cukup terjangkau, sehingga lebih ramah di kantong. 

Daftar HP Buatan Indonesia Terpopuler

Evercross

Di sekitar 2010-an, Anda tentu tak asing dengan brand Evercross. Tak banyak yang tahu, Evercross ternyata brand lokal asal Indonesia. Kehadirannya membuat masyarakat Indonesia bisa menggunakan tanpa harus mengeluarkan budget yang mahal. 

Selain HP, Evercross juga memproduksi alat elektronik lain, mulai dari alat kesehatan, tablet, hingga laptop. Sekarang Evercross memang sudah kalah pamor dengan brand HP luar negeri, namun beberapa produknya masih bisa ditemukan di pasaran. 

Mito 

Berikutnya ada HP buatan Indonesia dari brand Mito. Populer pada rentang tahun 2005 hingga 2015-an, Mito mengusung HP yang ekonomis namun banyak fitur. Maka tak mengherankan jika HP Mito banyak dicari oleh masyarakat kelas menengah. 

Setelah tidak memproduksi gadget, kini Mito beralih memproduksi smartwatch dan tablet sesuai permintaan pasar. Meski sekarang tak sepopuler dulu, Mito tetap berusaha mempertahankan eksistenya dengan merilis produk elektronik. 

Advan 

Membahas HP yang dibuat oleh anak bangsa, tentu tak boleh melupakan Advan. Brand lokal ini sampai sekarang masih aktif memproduksi perangkat elektronik, terkhusus laptop dan tablet. Sedangkan untuk HP, produksinya sudah mulai menurun karena tingginya persaingan di pasar. 

Di masa jayanya dulu, Advan berani merilis HP ramah di kantong dengan fitur yang cukup lengkap. Bahkan, Advan mampu menduduki penjualan smartphone terbesar di Indonesia dan masuk ke dalam peringkat 10 besar. 

Andromax 

Ponsel Andromax merupakan HP buatan Indonesia yang diproduksi oleh PT Smartfren Telecom Tbk. Andromax menghadirkan ponsel pintar ala luar negeri yang berkualitas, namun dengan harga yang ramah di kantong. 

Saat ini, Smartfren sudah tak lagi memproduksi ponsel Andromax, sebab Smartfren lebih fokus untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi besar di Indonesia. Meski begitu, Andromax jadi salah satu ponsel legendari buatan Indonesia yang cukup digemari. 

Axioo

Tak banyak yang tahu bahwa Axioo sebelumnya memproduksi HP sebelum beralih pasar menjadi produsen laptop dan tablet. HP yang Axioo hadirkan merupakan ponsel pintar dengan kamera dan fitur yang cukup unggul di kelasnya. 

Karena persaingan pasar yang cukup ketat, akhirnya Axioo banting setir dengan memproduksi produk laptop serta komputer. Apalagi imej Axioo di masyarakat cukup terkenal sebagai brand laptop lokal yang berkualitas namun terjangkau harganya. 

Buat HP Lebih Menarik dengan Softcase Custom 

(Foto: dok Freepik)
(Foto: dok Freepik)

HP buatan Indonesia memang tak lagi beredar di pasaran. Oleh karenanya, Anda hanya bisa bernostalgia dengan mengenang HP-HP jadul lewat foto. Tapi jika Anda ingin menggunakan HP dengan desain ala HP lokal, maka gunakanlah desain softcase keren.

Desain softcase custom bisa membuat tampilan HP Anda yang sekarang seperti HP lama jadul. Dengan begitu, Anda bisa bernostalgia sekaligus mengenang bagaimana rasanya menggunakan HP jadul yang sudah tak ada lagi di pasaran. 

Jangan khawatir, menemukan penyedia softcase keren tidaklah sulit. Anda bisa menggunakan jasa desain case atau softcase yang sudah berpengalaman dan terpercaya. Nantinya Anda dapat menyesuaikan sendiri jenis softcase yang diinginkan sesuai selera, mulai dari kartun, landskap pemandangan, flora, hingga softcase berbentuk HP jadul. 

Dengan layanan yang diberikan, jasa desain case maupun softcase custom bisa Anda sesuaikan dengan bujet. Bukan itu saja, Anda bisa melakukan pembayaran bertahap, sehingga bisa melihat sendiri bagaimana proses pembuatan custom softcase seperti yang Anda inginkan. 

Melihat bagaimana terkenalnya HP buatan Indonesia dahulu, rasa rindu dan nostalgia tentu dirasakan oleh mereka yang pernah menggunakan.

Oleh karenanya, jangan ragu menggunakan jasa desain softcase guna membuat HP yang Anda gunakan tampak semirip mungkin dengan HP jadul yang dimiliki dahulu. Apabila tertarik, silahkan klik link berikut ini untuk menemukan jasa desain softcase terbaik.

Topik Menarik