Kebakaran Gudang Furnitur di Ciputat, 2 Orang Terluka hingga Rugi Miliaran Rupiah

Kebakaran Gudang Furnitur di Ciputat, 2 Orang Terluka hingga Rugi Miliaran Rupiah

Terkini | okezone | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 15:26
share

JAKARTA - Kebakaran melanda gudang furnitur di kawasan Jalan Ciputat Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Jumat (23/8/2024) siang tadi. Setidaknya, ada 2 orang terluka dan kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

"Kebakaran gudang furnitur, 2 orang luka ringan bernama Enjang dan Holan selaku tetangga atau warga, yang mana sudah dilarikan ke puskesmas terdekat," ujar Kasudin Gulkarmay Jakarta Selatan, Syamsul Huda pada wartawan, Jumat (23/8/2024).

Menurutnya, gudang furnitur yang terbakar itu milik toko Melati Jati Indah di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada sekira pukul 10.45 WIB. Api berhasil dipadamkan oleh petugas pada sekira pukul 12.50 WIB dengan pengerahan 17 unit mobil damkar dan 65 personel.

"Taksiran kerugian totalnya Rp11 miliar lebih karena yang terbakar bahan material dan 2 unit mobil operasional serta 1 motor," katanya.

Dia menambahkan, kebakaran yang melanda toko furnitur itu diduga karena adanya korsleting listrik. Kronologisnya berawal saat pegawai toko mebel teraebut pulang dari belanja melihat adanya api dari tumpukan karpet di sebelah mobil.

"Api lalu merambat ke mobil pickup dan merambat ke tengah tumpukan kayu dan barang furnitur. Melihat api sudah besar, langsung menghubungi pak RT setempat dan diteruskan ke petugas. Sempat dipadamkan dengan air dan alat seadanya (oleh warga), tapi tak padam," katanya.

Topik Menarik