Elite PDIP Kuningan Pastikan Paslon Ridho-Kamdan Maju di Pilkada 2024

Elite PDIP Kuningan Pastikan Paslon Ridho-Kamdan Maju di Pilkada 2024

Terkini | kuningan.inews.id | Kamis, 22 Agustus 2024 - 13:10
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Sekretaris PDIP Kuningan, Nuzul Rachdy, menyatakan optimisme partainya dalam mengusung pasangan calon Ridho-Kamdan untuk Pilkada Kuningan 2024. Proses administrasi untuk mendapatkan dukungan resmi berupa formulir B1-KWK dari partai-partai pendukung, termasuk PDIP, saat ini sedang berjalan.

"Kami tengah melakukan proses paralel dalam pengajuan B1-KWK. Pak Ridho dan Pak Kamdan sudah mengantongi B1-KWK dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kami dari PDIP pun tinggal selangkah lagi untuk menyelesaikan hal yang sama," ujar Nuzul, Kamis (22/8).

Menurut Nuzul, pihaknya telah mencapai kesepahaman dengan PPP terkait pengusungan pasangan Ridho-Kamdan. Ia optimis bahwa kesepakatan tersebut akan membawa dukungan penuh dari kedua partai, yang secara kumulatif telah memenuhi lebih dari 20 persen kursi DPRD Kuningan.

 

"Yang terpenting adalah dukungan pengusung sudah terpenuhi. Kami yakin kolaborasi dua figur ini dapat mendongkrak suara dalam Pilkada nanti," ungkapnya.

Lebih lanjut, Nuzul menegaskan pentingnya bersikap optimis dan berani dalam setiap langkah yang diambil. Ia juga menyampaikan bahwa partainya akan segera melakukan deklarasi pasangan Ridho-Kamdan dalam waktu dekat.

"Kami akan segera deklarasi sebelum pendaftaran resmi. Waktunya kapan, ya secepat mungkin, namun kami yakin ini langkah yang tepat," terangnya.

Dengan dukungan yang sudah terbangun, PDIP Kuningan bersama PPP berharap pasangan Ridho-Kamdan dapat menjadi pilihan rakyat Kuningan dalam Pilkada 2024 mendatang.(*)

Topik Menarik