Anggota Baleg DPR Disoraki saat Temui Massa Aksi Tolak Revisi UU Pilkada

Anggota Baleg DPR Disoraki saat Temui Massa Aksi Tolak Revisi UU Pilkada

Terkini | inews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 12:55
share

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR menemui massa aksi tolak revisi UU Pilkada di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (22/8/2024). Mereka disoraki massa begitu keluar dari gerbang DPR. 

Berdasarkan pantauan iNews.id, para anggota Baleg DPR yang menemui massa yakni Ketua Baleg DPR Wihadi Wiyanto, Wakil Ketua Baleg DPR Achmad Baidowi dan anggota Baleg DPR Habiburokman. Mereka menemui massa dengan dijaga ketat polisi sekitar pukul 12.20 WIB.

Namun, mereka disambut dengan sorakan massa ketika baru beberapa langkah keluar dari gerbang DPR. 

Tak sampai lima menit, para anggota Baleg masuk kembali ke Gedung DPR. Pertemuan pun batal dilakukan.

Habiburokhman menjelaskan, pertemuan batal dilakukan karena situasi di lapangan yang tidak memungkinkan. Dia juga mengkhawatirkan adanya provokator yang bisa memperkeruh suasana.

"Sebagai warga negara Indonesia, mereka harus kami temui. Tapi memang setelah pertimbangan tim, karena faktor situasi lapangan, ditakutkan ada provokator dan lain sebagainya, maka tidak memungkinkan untuk menemui di sana," kata Anggota Baleg DPR RI, Habiburokman di dekat pos pengamanan DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Meski batal menemui aksi massa, legislator Gerindra itu memastikan DPR bakal menerima secara terbuka perwakilan massa untuk beraudiensi.

"Hari ini kami membuka audiensi. Sebetulnya sih HP kami, IG kami, Twitter, medsos juga terbuka untuk menampung aspirasi dari masyarakat," ujarnya.

Topik Menarik