Hasil 16 Besar Japan Open 2024: Sengit Lawan Pasangan Malaysia, Fajar Alfian/Rian Ardianto Tembus Perempatfinal!

Hasil 16 Besar Japan Open 2024: Sengit Lawan Pasangan Malaysia, Fajar Alfian/Rian Ardianto Tembus Perempatfinal!

Terkini | okezone | Kamis, 22 Agustus 2024 - 08:29
share

HASIL 16 besar Japan Open 2024 akan diulas dalam artikel ini. Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian /Muhammad Rian Ardianto, sukses menembus babak perempatfinal usai bertarung sengit melawan wakil Malaysia, Choong Hon Jian/Muhammad Haikal.

Duel ini digelar di Arena Yokohama, Kamis (22/8/2024) pagi WIB. Fajar/Rian menang usai bertarung rubber game dengan skor akhir 16-21, 21-8, dan 21-15.

Jalannya Pertandingan

Fajar/Rian mendapat perlawanan sengit dari Choong/Haikal. Duet putra andalan Pelatnas PBSI Cipayung itu sempat tertinggal 6-7 dari pasangan asal Malaysia.

Namun, Fajar/Rian terus berupaya untuk membalikan keadaan. Pertarungan sengit pun tersaji karena kedua pasangan saling kejar-kejaran angka. Hanya saja, Choong/Haikal sukses unggul lebih dulu di interval gim pertama dengan skor 11-9.

Alih-alih bangkit selepas interval, Fajar/Rian justru semakin tertinggal dari Choong/Haikal dengan skor 16-18. Upaya demi upaya terus dilakukan pasangan Indonesia itu. Tapi sayang semua itu belum berbuah manis karena mereka kalah di gim pertama dengan skor 16-21.

Fajar/Rian mengusung misi bangkit di gim kedua. Pasangan ranking enam dunia itu pun berhasil mencuri poin demi poin sehingga unggul 7-5 atas Choong/Haikal. Alhasil, mereka unggul di interval gim kedua dengan skor 11-6.

Selepas interval, Fajar/Rian sama sekali tidak menurunkan intensitas permainannya. Mereka sangat nyaman dalam mencuri poin dari pasangan Malaysia tersebut. Hasilnya, mereka berhasil merebut gim kedua dengan kemenangan 21-8 sekaligus memaksa Choong/Haikal memainkan gim penentuan.

Topik Menarik