Google Doodle Hari Ini Tampilkan Rendang, Makanan Indonesia yang Mendunia

Google Doodle Hari Ini Tampilkan Rendang, Makanan Indonesia yang Mendunia

Terkini | inews | Rabu, 21 Agustus 2024 - 08:28
share

JAKARTA, iNews.id- Google Doodle hari ini menampilkan rendang, makanan khas berbahan daging. Kenapa Google menampilkan rendang pada Doodle hari ini?

Dikutip dari halaman Google Doodle, rendang secara resmi diakui sebagai warisan budaya tak benda oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Pada hari ini, gubernur Sumatera Barat menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia untuk acara memasak rendang daring terbesar sepanjang masa.

Asal usul rendang sendiri berasal dari abad ke-16. Orang-orang di Minangkabau teknik kari seperti menggunakan banyak rempah-rempah dan santan. Mereka memasak hidangan tersebut lebih lama hingga mengental.

Antara migrasi dan perdagangan yang berkembang pesat di Asia Tenggara, rendang menjadi populer di negara-negara lain seperti Malaysia dan Singapura. Berbagai budaya juga telah memberikan sentuhan khas mereka pada hidangan klasik ini.

Misalnya, Filipina menggunakan rempah-rempah asli yang dicampur dengan palapa dan menambahkan gula muscovado.

Tampilan Google Doodle Rendang

Google memamerkan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat rendang. Misalnya ada kelapa hingga cobek untuk mengulek bumbu

Topik Menarik