Operasi Mantap Praja Lodaya 2024, Polres Tasikmalaya Siap Amankan Pilkada Serentak

Operasi Mantap Praja Lodaya 2024, Polres Tasikmalaya Siap Amankan Pilkada Serentak

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Selasa, 20 Agustus 2024 - 18:40
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya, TNI-Polri bersama instansi terkait menggelar apel gabungan pada Selasa (20/8/2024). 

Apel ini berlangsung di lapangan Pemda Tasikmalaya dan bertujuan untuk menyinergikan personel gabungan dalam persiapan pengamanan Pilkada 2024 di Kabupaten Tasikmalaya.

"Hari ini, secara serentak di Jawa Barat dilaksanakan Apel Gelar Pasukan untuk persiapan pengamanan Pilkada 2024," ujar Kapolres Tasikmalaya, AKBP Haris Dinzah.

Menurut Haris, apel ini bertujuan untuk memantapkan koordinasi dan sinergi antara personel gabungan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama pelaksanaan Pilkada.

"Kita sinergikan seluruh personel, baik dari unsur TNI-Polri maupun stakeholder lainnya yang terlibat dalam pengamanan Pilkada 2024 di Kabupaten Tasikmalaya," ujarnya. 

Haris menegaskan bahwa Polres Tasikmalaya siap mengawal dan melayani proses Pilkada serentak 2024 di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Segala sarana dan prasarana sudah disiapkan untuk memastikan jalannya Pilkada yang aman dan kondusif.

Polres Tasikmalaya akan menurunkan ratusan personel terbaiknya untuk mengawal proses Pilkada di wilayah hukum Kabupaten Tasikmalaya. 

 

"Sebanyak 677 personel dari berbagai satuan di Polres Tasikmalaya akan kami siagakan di berbagai titik untuk memastikan Pilkada berjalan kondusif," pungkas Haris.

 

 

Topik Menarik