Ribuan Pasukan Gabungan di Garut Diterjunkan Untuk Amankan Pilkada 2024

Ribuan Pasukan Gabungan di Garut Diterjunkan Untuk Amankan Pilkada 2024

Terkini | garut.inews.id | Selasa, 20 Agustus 2024 - 16:10
share

GARUT, iNewsGarut.id Jelang pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024. Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Garut menggelar apel kesiapan pasukan. Ribuan pasukan gabungan diterjunkan untuk mengamankan jalannya Pilkada yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang mengatakan, gelar pasukan pengamanan Pilkada serentak ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan materil dalam menjaga keamanan selama Pilkada di Garut, dengan jumlah personel yang dilibatkan lebih dari 1000 orang.

"Kami siap mengamankan Pilkad serentak tahun 2024 ini dengan melibatkan pasukan gabungan dengan jumlah sebanyak lebih dari 1000 orang,"kata Fajar, Selasa (20/8/2024).

Berbagai antisipasi kerawanan pun dilakukan jajaran Polres Garut bersama TNI untuk mencegah terjadinya konflik antar pendukung yang disebar di 3 zona utama yakni Utara, Tengah, dan Selatan. Bahkan, pasukan huru hara dan satuan Brimob pun disiagakan bila kericuhan juga konflik terjadi.

Dikatakan Fajar, intelegen akan disebar di seluruh wilayah di Kabupaten Garut, pengumpulan informasi, dan penggalangan -penggalangan untuk meminimalisir terjadinya konflik.

"Semua pasukan sudah siap baik di internal maupun ke eksternal untuk pengamanan Pilkada serentak tahun 2024. Mengingat banyaknya jumlah pemilih beragam antisipasi telah disiapkan dengan ditambah pasukan Brimob dan anti huru hara,"pungkasnya.

Diketahui seluruh wilayah di Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota. Dijadwalkan Pilkada serentak tahun 2024 akan digelar pada 27 November mendatang.

Topik Menarik