Universitas Negeri Makassar Gelar PKKMB dengan Tema "One Student One Innovation"

Universitas Negeri Makassar Gelar PKKMB dengan Tema "One Student One Innovation"

Terkini | celebes.inews.id | Selasa, 20 Agustus 2024 - 14:10
share

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Mahasiswa baru Universitas Negeri Makassar (UNM) telah memulai fase kehidupan pengenalan kampus melalui Program Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Tahun ini UNM mengadakan PKKMB dengan tema yang sangat menarik yaitu One Student One Innovation. Acara ini diselenggarakan di Ballroom Fakultas Teknik UNM, Selasa (20/08/2024).

Antusiasme para mahasiswa baru dalam mengikuti acara PKKMB terlihat begitu tinggi. Sebelum memasuki gedung fakultas, para mahasiswa baru harus melalui proses registrasi yang terlihat penuh semangat dengan antrian yang cukup panjang di area registrasi.

Tujuan dari PKKMB ini adalah untuk memberikan pemahaman lebih mendalam kepada mahasiswa baru tentang lingkungan kampus, dosen, serta lembaga mahasiswa yang ada di UNM. PKKMB tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana acara ini dilaksanakan dalam dua sesi karena jumlah mahasiswa baru di Fakultas Teknik mencapai kurang lebih 1.975 orang. PKKMB tahun ini juga lebih terarah dan tertata rapi, memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan inovasi dan kreativitas mereka, Kata Mustari S Lamada, Wakil Dekan III Fakultas Teknik UNM Makassar.

Adanya PKKMB ini diharapkan dapat mendorong semangat mahasiswa untuk berinovasi tanpa batas, karena generasi muda merupakan tulang punggung kemajuan bangsa. Mereka akan menjadi ujung tombak dalam menunjukkan kemampuan dan inovasi mereka tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga internasional. Semoga acara PKKMB ini dapat menjadi awal yang baik bagi mahasiswa baru UNM untuk berkembang dan berprestasi.

Topik Menarik