AKBP Samian Resmi Jabat Kapolres Sukabumi Gantikan Tony Prasetyo

AKBP Samian Resmi Jabat Kapolres Sukabumi Gantikan Tony Prasetyo

Terkini | inews | Kamis, 15 Agustus 2024 - 17:43
share

SUKABUMI, iNews.id - AKBP Samian resmi menjabat Kapolres Sukabumi, Jawa Barat. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dilakukan, Kamis (15/8/2024).

AKBP Samian menggantikan kapolres sebelumnya, AKBP Tony Prasetyo. AKBP Samian berkomitmen untuk meneruskan program-program yang telah dirintis oleh pendahulunya, dengan penekanan khusus pada pendekatan preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Pejabat lama yang sudah baik akan kita lanjutkan, fokus pada kerja, kerja, kerja untuk berikan pengabdian yang terbaik pada masyarakat," ujar AKBP Samian.

Salah satu poin utama yang menjadi fokus AKBP Samian, yaitu memperkuat pola preventif dalam penegakan hukum. Dia menilai mencegah tindak kejahatan lebih baik dari penindakan setelah kejadian.

Pendekatan ini dianggapnya sebagai langkah efektif untuk menciptakan rasa aman di masyarakat. "Fokus kita adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satu hal yang akan ditekankan adalah pola preventif karena pencegahan lebih baik daripada penindakan," ucapnya.

Pada kesempatan itu dia juga mengajak seluruh masyarakat, termasuk berbagai stakeholder terkait untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan serta kenyamanan bersama.

Menurutnya, keberhasilan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib tidak hanya bergantung pada aparat kepolisian, tetapi juga pada peran aktif masyarakat dan pihak-pihak terkait lainnya.

"Saya berharap dapat menjalin sinergi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat di Sukabumi," ucapnya.

Sementara itu, AKBP Tony Prasetyo yang kini berpindah tugas, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian yang telah diraih selama menjabat sebagai Kapolres Sukabumi.

Meski hanya bertugas selama tujuh bulan, dia merasa mampu menciptakan sinergi yang baik dengan seluruh elemen di wilayah tersebut.

Selain itu, dia juga menyampaikan harapannya agar penerusnya, AKBP Samian, dapat melanjutkan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sukabumi.

"Alhamdulillah, kami dapat bersinergi dengan baik bersama seluruh stakeholder di Sukabumi. Meskipun singkat, tujuh bulan ini adalah waktu yang luar biasa bagi saya dan seluruh elemen di sini," katanya.

Topik Menarik