Desain 4 Rumah Ibadah di IKN, Mulai Kontruksi 2025

Desain 4 Rumah Ibadah di IKN, Mulai Kontruksi 2025

Terkini | okezone | Minggu, 11 Agustus 2024 - 14:42
share

JAKARTA - Desain rumah ibadah di IKN Nusantara mulai dikerjakan. Adapun konstruksi bangunan rumah ibadah di IKN dimulai pada 2025.

Juru Bicara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra S. Atmawidjaja mengatakan, selain Masjid yang saat ini sudah masuk tahap konstruksi, untuk pembangunan Gereja, Pura, Vihara, Klenteng juga tengah masuk dalam tahap desain sebelum mulai masuk tahap lelang.

"Tahun 2025 desainnya sudah ada, owh iya ada (4 rumah ibadah yang dibangun), mulai bertahap," ujar Endra saat ditemui di IKN, Minggu (11/8/2024).

Lebih lanjut, Endra mengatakan untuk sementara untuk yang menganut Agama Protestan, Katolik, Hindu, Budha, atau Konghucu di IKN, bisa menggunakan fungsional room yang tersedia di rusun-rusun ASN sebagai tempat beribadah, hingga pembangunan rumah ibadah rampung dikerjakan.

"Sementara kalau di setiap hunian kan sudah ada fungsional roomnya kan, itu bisa dipakai untuk ibadah gereja, kemudian juga untuk Buddha, Hindu, dan lainya juga bisa nanti," tambah Endra.

Targetnya, keempat rumah ibadah tersebut baru akan mulai masuk dalam tahap konstruksi pada tahun 2025 mendatang. Sebab saat ini alokasi anggaran masih berfokus pada pembangunan infrastruktur dasar hingga sarana hunian dan sarana perkantoran Pemerintah di IKN.

"Harus dong (tahun 2025 mulai konstruksi rumah ibadah). Kan (sekarang) kantor-kantor juga belum lengkap," pungkasnya.

Topik Menarik