Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di RCTI+

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di RCTI+

Terkini | okezone | Selasa, 10 September 2024 - 18:01
share

LINK live streaming Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di RCTI+, klik di sini ! Sesaat lagi, laga Timnas Indonesia vs Australia yang merupakan matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Meski secara peringkat terpaut jauh (berdasarkan ranking FIFA Juni 2024, Indonesia -133-, Australia -24-), Timnas Indonesia memiliki modal untuk meraih kemenangan. Secara mental, skuad Timnas Indonesia jauh lebih baik ketimbang Australia.

(Timnas Australia secara mengejutkan kalah dari Bahrain)

Penyebabnya karena pada matchday pertama, Timnas Indonesia menahan tim kuat Arab Saudi di markas lawan dengan skor 1-1. Di sisi lain, Australia justru tumbang 0-1 dari Bahrain di kandang sendiri.

Faktor selanjutnya laga digelar di SUGBK. Dukungan 70.000 suporter dijamin menaikkan kepercayaan diri Thom Haye dan kawan-kawan, sekaligus meruntuhkan mental Harry Souttar dan kawan-kawan.

Terakhir, pemain Timnas Indonesia saat ini jauh lebih solid ketimbang saat kalah 0-4 dari Australia di 16 besar Piala Asia 2023. Setelah kalah dari Australia, Timnas Indonesia kehadiran enam pemain keturunan berkualitas, yakni Thom Haye, Nathan Tjoe A-On, Calvin Verdonk, Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen dan Marten Paes.

Kehadiran nama-nama di atas memberikan dampak instan kepada Timnas Indonesia. Hasilnya terlihat ketika skuad Garuda menahan tim langganan Piala Dunia, Arab Saudi.

Topik Menarik