Viral Peramal India Sebut 29 Juni 2024 Hari Kiamat, Ini Menurut Islam

Viral Peramal India Sebut 29 Juni 2024 Hari Kiamat, Ini Menurut Islam

Terkini | okezone | Minggu, 30 Juni 2024 - 09:00
share

VIRAL peramal India bernama Kushal Kumar menyebut tanggal 29 Juni 2024 adalah hari kiamat. Kushal Kumar yang berbasis di Sektor 20 Panchkula, Haryana, mengklaim telah meramalkan peristiwa global yang signifikan menggunakan bagan astrologi weda.

Dilaporkan laman The Daily Star, peramal India ini menyatakan 2024 menjadi tahun yang mengkhawatirkan karena adanya konflik global, khususnya pada 8 Mei. Kushal Kumar mengatakan ketegangan akan makin meningkat antara Korea Utara dan Korea Selatan, China dengan Taiwan, Timur Tengah, hingga Ukraina versus Rusia.

Dia kini memperkirakan Perang Dunia III terjadi pada 18 Juni 2024, namun hal itu tidak terbukti. Dalam unggahan The Medium, Kushal Kumar mengatakan pada 29 Juni menjadi tanggal hari kiamat meskipun prediksi sebelumnya tidak terjadi.

Hari Kiamat Menurut Islam 

Menurut ajaran Islam, tidak ada satu pun makhluk di muka bumi ini mengetahui kapan hari kiamat akan datang. Hanya Allah Subhanahu wa Ta'ala yang mengetahuinya.

Dilansir laman Rumaysho, Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal M.Sc menjelaskan, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam pernah ditanya oleh Malaikat Jibril yang datang dalam wujud seorang Arab Badui, beliau ditanya mengenai kapan hari kiamat terjadi. Lantas Nabi menjawab: 

مَا الْمَسْئُولُ عَنْهَا بِأَعْلَمَ مِنَ السَّائِلِ

"Orang yang ditanya tidak lebih tahu dari yang bertanya." (Hadits riwayat Imam Bukhari nomor 50 dan Imam Muslim: 9, 10)

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam sendiri tidak mengetahui terjadinya hari kiamat, padahal beliau adalah orang yang paling dekat dengan Allah Subhanahu wa Ta'ala. Begitu pula Malaikat Jibril selaku penyampai wahyu dari Allah Ta'ala juga tidak mengetahui kapan terjadinya hari kiamat.

Jika Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam yang paling mulia dan malaikat yang mulia saja tidak mengetahui tanggal, bulan, atau tahun terjadinya hari kiamat; sudah sepantasnya orang selain keduanya tidak mengetahui hal tersebut.

Perlu ditegaskan pula bahwa waktu terjadinya hari kiamat termasuk perkara ghaib dan menjadi kekhususan Allah Azza wa Jalla yang mengetahuinya. Sehingga, sungguh sangat dusta jika beberapa paranormal (yang sebenarnya tidak normal) bisa menentukan waktu tersebut. 

Topik Menarik