Marc Marquez ke Tim Pabrikan Jadi Alasan Pramac Racing Pilih Tinggalkan Ducati untuk Gabung Yamaha

Marc Marquez ke Tim Pabrikan Jadi Alasan Pramac Racing Pilih Tinggalkan Ducati untuk Gabung Yamaha

Terkini | okezone | Minggu, 30 Juni 2024 - 13:54
share

KEPALA Pramac Racing, Paolo Campinoti mengakui keputusan Ducati menarik Marc Marquez ke tim pabrikan jadi alasan pihaknya memilih untuk mengakhiri kerjasama dengan tim asal Italia tersebut.

Campinoti melihat keputusan yang diambil Ducati itu tidak objektif. Campinoti pun yakin Pramac Racing yang membalap bersama Yamaha bisa tetap bersaing dengan Ducati dan tim lain.

“Pemikiran di baliknya adalah, sejujurnya, kami senang bergabung dengan proyek ini. Tapi melompat dari motor juara dunia ke Yamaha bisa dianggap gila," ujar Paolo Campinoti di laman Crash.

“Tetapi mereka memiliki proyek yang kuat. Kami percaya bahwa bersama-sama kita dapat membawa Yamaha kembali ke kondisi yang seharusnya," sambungnya.

Paolo Campinoti juga menyentil keputusan Ducati yang terkesan tak lagi mempercayai para pembalp muda. Hal itu juga yang menjadi salah satu alasan Pramac Racing memilih hengkang ke Yamaha.

“Mereka menginvestasikan banyak uang, mereka adalah perusahaan yang fantastis. Mereka percaya pada proyek para pebalap muda, yang sepertinya sudah tidak dipercaya lagi oleh Ducati," lanjutnya.

Topik Menarik