Gus Yahya Sebut Kabinet Prabowo-Gibran Paling Tidak Separuhnya Diisi NU

Gus Yahya Sebut Kabinet Prabowo-Gibran Paling Tidak Separuhnya Diisi NU

Terkini | semarang.inews.id | Jum'at, 7 Juni 2024 - 08:10
share

JAKARTA , iNewsSemarang.id - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya angkat bicara terkait penyusunan kabinet menteri Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Gus Yahya mengungkapkan tidak ada persiapan khusus namun kader NU sudah siap jika ditunjuk menjadi menteri.

"Nggak usah disiapkan, sudah siap sendiri banyak itu, banyak yang sudah siap dengan sendirinya, ndak usah disiapkan," kata Gus Yahya di Plaza PBNU, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Gus Yahya menekankan bahwa NU merupakan fakta dan realitas demografis bukan faksi politik. Dia meyakini ada kader NU masuk kabinet Prabowo-Gibran.

"Kalau saya bilang NU ini fakta demografis, realitas demografis, bukan faksi politik, itu aja. Nanti kalau sudah jadi kabinet, tanyain satu-satu, insyaallah ada, nah paling ndak separuh NU, kalau ndak malah NU semua, gitu saja," ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengakui saat ini koalisi Prabowo-Gibran mulai membahas formasi kabinet. Pembahasan itu merupakan kewenangan para ketua umum koalisi.

"Ya pembicaraan tentang (formasi kabinet) itu dari partai-partai pendukung sudah mulai ada," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (22/5/2024). (Arni Sulistiyowati)

Topik Menarik