Mengulik Asal Usul Darah Indonesia Calvin Verdonk dan Jens Raven

Mengulik Asal Usul Darah Indonesia Calvin Verdonk dan Jens Raven

Terkini | okezone | Rabu, 5 Juni 2024 - 21:12
share

MENGULIK asal usul darah Indonesia Calvin Verdonk dan Jens Raven , dua pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia. Komisi X DPR RI secara resmi menyetujui permohonan pemberian kewarganegaraan Indonesia pada dua pemain diaspora, Calvin Verdonk dan juga Jens Raven. Hal tersebut disampaikan dalam sidang di Gedung DPR, Senin 3 Juni 2024.

Dalam sidang tersebut, turut hadir juga Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo. Ada juga Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Setelah sidang tersebut, PSSI langsung bergerak cepat untuk menyelesaikan proses naturalisasi Calvin Verdonk. Hanya selang dua hari setelah disetujui, pemain NEC Nijmegen itu langsung mengambil sumpah kewarganegaraan untuk resmi menjadi WNI.

Untuk langkah berikutnya, Calvin Verdonk tinggal menunggu persetujuan FIFA untuk bisa bermain di pertandingan resmi internasional. Adapun sang pemain diagendakan untuk bermain di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menghadapi Filipina.

Verdonk merupakan pemain kelahiran 26 April 1997. Ia memiliki darah Indonesia yang berasal langsung dari ayahnya yang bernama Ronald Alting Siberg.

Ayah Verdonk itu diketahui asli Meulaboh, Aceh. Dia lahir pada 6 Februari 1958. Sedangkan ibunya, Tamara Verdonk, ini keturunan asli Belanda yang lahir pada 18 September 1975.

Verdonk merupakan bek kiri andalan dari klub Eredivisie, NEC Nijmegen. Dengan pengalamannya bermain di kasta teratas Liga Belanda, Calvin Verdonk tentu akan dapat memberikan warna baru bagi permainan skuad garuda.

Berbeda dengan Calvin Verdonk, Jens Raven hingga kini belum mengambil sumpah kewarganegaraan. Akan tetapi, sang pemain telah ikut memperkuat Timnas Indonesia U20 untuk bertanding di ajang Toulon Cup 2024 di Paris, Prancis.

Topik Menarik