Pamit Mancing, Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Walannae Soppeng

Pamit Mancing, Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Walannae Soppeng

Terkini | inews | Selasa, 4 Juni 2024 - 19:39
share

SOPPENG, iNews.id Bocah bernama Regang (12) ditemukan tewas di Sungai Walannae, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (4/6/2024) sore.

Jasad korban ditemukan tim SAR gabungan sekitar 5,4 kilometer dari lokasi kejadian pada pukul 16.20 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar, Muhammad Arif Anwar mengatakan, korban asal Dusun Bunne Desa Goarie, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng itu diketahui tenggelam saat pergi memancing bersama dengan teman-temannya. Jasad korban sudah dievakuasi untuk diserahkan ke pihak keluarga, katanya.

Muhammad Arif Anwar yang juga sekaligus Sar Mission Coordinator (SMC) itu mengatakan korban ditemukan di hari ketiga pencarian.

"Pencarian korban tadi dilakukan dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian, dan sore ini, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, ujarnya.

Usai ditemukan, korban langsung dievakuasi ke rumah duka oleh tim SAR gabungan. Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan, katanya.

Peristiwa tersebut bermula saat korban Regang bersama 9 temannya memancing di Sungai Walannae, Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, namun saat korban turun ke sungai arus tiba-tiba berubah menjadi deras hingga korban terbawa arus sungai.

Tim SAR gabungan yang menerima laporan keluarga korban langsung melakukan pencarian namun deras dan keruhnya air sungai menyulitkan pencarian, dan baru membuahkan hasil di hari ketiga pencarian.

Topik Menarik