Tanfoglio Cup Bakal Digelar Tiap Tahun, Ketum ASC: Untuk Cari Bibit Muda

Tanfoglio Cup Bakal Digelar Tiap Tahun, Ketum ASC: Untuk Cari Bibit Muda

Terkini | okezone | Jum'at, 7 Juni 2024 - 16:16
share

JAKARTA - Kejuaraan menembak Tanfoglio Cup bakal digelar setiap tahun. Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E,M.M selaku Angkasa Shooting Club (ASC) mengatakan hal tersebut untuk mencari bibit-bibit muda penembak.

Tanfoglio Cup 2024 berlangsung di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta Timur pada 7 hingga 9 Juni mendatang. Tanfoglio Cup 2024 memiliki tiga kategori, yakni Tembak Reaksi Level III diikuti 360 peserta, Tembak Pistol 25 Meter dengan 210 peserta, dan Tembak Pistol Eksekutif 20 Meter diikuti 114 peserta.

Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E,M.M mengatakan tujuan diadakanya Tanfoglio Cup 2024 adalah mencari bibit-bibit muda penembak. Selain itu, ia menjelaskan Tanfoglio Cup bakal diadakan setiap tahunnya.

"Harapan dari kami untuk mencari bibit-bibit muda penambak, tentunya atas izin Perbakin," kata Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E,M.M di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jumat (7/6/2024).

"Angkasa Shooting ini bekerja sama dengan Tanfoglio dan ini agenda murni dari Perbakin. Insya Allah setiap tahun kita akan laksanakan," ujarnya.

Sementara Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E,M.M mengatakan setiap atlet yang tampil di Tanfoglio Cup memiliki kemampuan dan kesempatan sama kuatnya mendapatkan hasil bagus. Sebab, kejuaraan menembak setiap bulannya diadakan oleh Perbakin sehingga kemampuan para atlet terus meningkat.

Topik Menarik