Hasto Tak Kenal Orang yang Laporkan Dirinya ke Polda Metro Jaya

Hasto Tak Kenal Orang yang Laporkan Dirinya ke Polda Metro Jaya

Terkini | inews | Selasa, 4 Juni 2024 - 10:55
share

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengaku tidak kenal orang yang melaporkan dirinya ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penyebaran berita bohong. Hasto diketahui dilaporkan orang bernama Hendra dan Bayu Setiawan.

"Saya tidak kenal sama sekali. Terkait substansi nanti setelah kewajiban ini saya jalankan," kata Hasto di Polda Metro Jaya, Selasa (14/6/2024). 

Hasto mendatangi Polda Metro Jaya dengan sejumlah kuasa hukum dan barang bukti. 

"Iya lengkap semuanya karena di dalam surat panggilan ini (diminta bawa bukti). Saya harus membawa dokumen-dokumen pendukung," ujarnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Selasa (4/6/2024). Hasto diperiksa terkait dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks.

Dalam surat panggilan bernomor B/13674 N/RES.1.24./2024/Ditreskrimum, dituliskan bahkan penyidik Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya tengah melakukan penyelidikan.

"Yang diduga dilakukan oleh terlapor saudara Hasto Kristiyanto," tulis surat tersebut.

Hasto sebelumnya mengungkapkan soal dugaan kecurangan Pemilu 2024 dalam sebuah wawancara di televisi.

Pada surat undangan klarifikasi, tertulis yang melaporkan Sekjen PDIP itu atas nama Hendra dan Bayu Setiawan. Keduanya melaporkan Hasto ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.

Topik Menarik