Biodata Sandy Kristian Clash of Champions, Mahasiswa NUS yang Pernah Raih IPK 5.0

Biodata Sandy Kristian Clash of Champions, Mahasiswa NUS yang Pernah Raih IPK 5.0

Terkini | inews | Sabtu, 6 Juli 2024 - 23:20
share

JAKARTA, iNews.id - Biodata Sandy Kristian Clash of Champions menarik untuk diulas. Netizen Tanah Air belakangan ini tengah ramai memperhatikan program acara dari Ruangguru, Clash of Champions.

Hingga hari Jumat kemarin, episode 1 Clash of Champions telah ditonton lebih dari 3,5 juta kali dan episode 2 3,5 juta kali. Episode berikutnya pasti sudah ditunggu oleh banyak orang.

Clash of Champions merupakan sebuah acara adu kecerdasan yang terinspirasi dari program asal Korea Selatan, University War. Acara ini menampilkan kemampuan peserta dalam wawasan dalam bidang Matematika, hafalan, dan deduksi.


Para pesertanya pun berasal dari mahasiswa berprestasi di berbagai universitas unggulan baik dalam maupun luar negeri. Untuk dalam negeri, semisal dari ITB, UGM, UNAIR, UNPAD, dan UNAIR.


Ada salah satu peserta dari universitas luar negeri yang mencuri perhatian di Clash of Champions yaitu Sandy Kristian. Sebab, dirinya pernah meraih sederet prestasi di bidang akademik, termasuk IPK 5.0.


Berikut iNews.id akan berikan informasi mengenai biodata Sandy Kristian Clash of Champions yang dilansir dari berbagai sumber:


Biodata Sandy Kristian Clash of Champions

Sandy Kristian Waluyo atau yang akrab disapa dengan nama Sandy ini lahir pada tanggal 1 Mei 2005. Meski usianya terbilang sangat muda yakni 19 tahun, nyatanya mahasiswa National University of Singapore ini pernah meraih IPK 5.0.


Sandy memang dikenal sebagai pemuda berprestasi di bidang akademik.

Di masa SMA, ia pernah meraih medali emas di Olimpiade Sains Nasional untuk mata pelajaran Matematika pada 2018.

Dua tahun kemudian, Sandy meraih medali perak dan perunggu di ajang yang sama. Serta, medali perunggu di gelaran International Mathematical Olympiad 2022.

Meski sibuk di dunia akademik, pemuda yang pernah mengenyam pendidikan di SMAK Penabur Cirebon itu jadi pengajar dan tutor di Star Generation.

Dirinya juga turut aktif di Ruang Guru dengan status magang sebagai Software Engineer yang dimulainya sejak Juni 2024 kemarin.

Tak cukup sampai disitu, Sandy juga tercatat pernah terpilih dalam Forbes Under 30 Asia pada kategori Social Entrepreneurs tahun 2017.

Ia dinilai memiliki jasa dalam memanfaatkan internet untuk mengembangkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Tak melulu soal akademik, Sandy ternyata juga merupakan seorang penggemar musik Korea Selatan alias K-Pop.

Ia pernah menonton konser beberapa idol Negeri Ginseng, sebut saja IVE, TWICE, Taeyeon, BLACKPINK, Enhypen, hingga (G)-Idle.


Demikian ulasan mengenai biodata Sandy Kristian Clash of Champions. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik