Hitung-hitungan Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Setelah Vietnam Menang atas Filipina

Hitung-hitungan Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Setelah Vietnam Menang atas Filipina

Terkini | okezone | Jum'at, 7 Juni 2024 - 05:39
share

HITUNG -hitungan Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah Vietnam menang atas Filipina menarik untuk dibahas. Sebab nyatanya peluang Garuda untuk lolos tetap terbuka lebar.

Malahan ada tiga skenario yang bisa mengantarkan Timnas Indonesia menemani Irak sebagai perwakilan Grup F yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Semua itu akan ditentukan pada laga pamungkas Grup F pada 11 Juni 2024 mendatang.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia baru saja kalah 0-2 dari Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis 6 Juni 2024. Di laga Grup F lainnya, Vietnam berhasil menumbangkan Filipina 3-2.

Hasil itu membuat kini Irak memantapkan diri menjadi juara Grup F dengan 15 poin, diikuti Timnas Indonesia di posisi kedua dengan 7 poin. Vietnam yang baru menang pun semakin mendekati Garuda di peringkat ketiga dengan 6 poin.

Sedangkan Filipina sudah dipastikan gugur karena tak beranjak dari posisi keempat dengan 1 poin. Dengan begitu, kini Timnas Indonesia bersaing ketat dengan Vietnam untuk merebut status runner-up di Grup F.

Untuk bisa mengamankan posisi kedua itu dan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia sejatinya hanya perlu menang atas Filipina di laga pamungkas nanti. Laga tersebut kembali digelar di SUGBK pada Selasa 11 Juni 2024.

Dengan kemenangan, Timnas Indonesia akan memiliki 10 poin. Vietnam sendiri maksimal hanya bisa merebut 9 poin saja jika menang atas Irak di partai penentu nanti.

Topik Menarik