MNC Peduli-Cakra Abhipraya Responsif Gelar Charity Glamp Camp Bareng Anak Berkebutuhan Khusus 

MNC Peduli-Cakra Abhipraya Responsif Gelar Charity Glamp Camp Bareng Anak Berkebutuhan Khusus 

Terkini | inews | Minggu, 2 Juni 2024 - 11:36
share

BANDUNG, iNews.id – MNC Peduli dan Yayasan Cakra Abhipraya Responsif menggelar charity glamp camp dengan mengajak puluhan anak berkebutuhan khusus di kawasan Gunung Putri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (1/6/2024). 

Kegiatan menyambut Hari Anak itu diisi berbagai aktivitas menarik dan edukatif seperti tracking gunung, kelas kreatif, team building, dan out bond.

Ketua Yayasan Cakra Abhipraya Responsif, Putro Anugrahlindu mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk mengedukasi anak berkebutuhan khusus agar semakin mandiri. Selain itu, mengajarkan masyarakat tentang menghargai perbedaan dan inklusivitas terkait anak berkebutuhan khusus. 

“Tujuan dari kegiatan ini selain bersenang-senang,  juga untuk mengajarkan kemandirian, pengenalan alam dan kreativitas anak berkebutuhan khusus,” katanya.

Head of CSR MNC Group, Tengku Havid mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian MNC Group melalui MNC Peduli terhadap anak-anak berkebutuhan khusus. 

Puluhan anak berkebutuhan khusus mengikuti charity glamp camp di kawasan Gunung Putri, Lembang. (Foto: iNews)
Puluhan anak berkebutuhan khusus mengikuti charity glamp camp di kawasan Gunung Putri, Lembang. (Foto: iNews)

“Dukungan ini merupakan komitmen kami dalam menunjukkan kepedulian terhadap anak-anak dengan kondisi berkebutuhan khusus. kami harap selepas acara ini, anak-anak mendapatkan banyak ilmu positif yang dapat diterapkan kedepannya dalam keseharian,” ucap Tengku Havid.

Selain diikuti oleh anak-anak berkebutuhan khusus, kegiatan ini juga diikuti oleh puluhan relawan dan influencer. Hal ini untuk mengajarkan semangat inklusivitas dan nilai-nilai kesamarataan.

Kegiatan tersebut juga disambut antusias para peserta. Meski tampak lelah, anak-anak berkebutuhan khusus itu mengaku senang dalam mengikuti semua kegiatan yang diselenggarakan.

Selain kegiatannya yang menarik nan edukatif, mereka senang karena dapat berkumpul dengan teman sebayanya dan para buddiesnya. 

“Seru banget. Saya dapat pengalaman baru, bisa berkumpul dengan teman baru,” kata salah satu peserta,  Caqlin.

Ketua Yayasan Persatuan Orang Tua Anak dengan Down Syndrom (Potads), Eliza Octavianti Rogi mengaku senang melihat antusiasme anak-anak dan berharap kegiatan ini dapat mengajarkan masyarakat bahwa mereka memiliki kesempatan yang sama dengan anak lainnya.

Topik Menarik