Sembilan Partai Non Parlemen Bersatu Membentuk Koalisi Kirab Wiralodra Jelang Pilkada 2024

Sembilan Partai Non Parlemen Bersatu Membentuk Koalisi Kirab Wiralodra Jelang Pilkada 2024

Terkini | indramayu.inews.id | Minggu, 2 Juni 2024 - 10:10
share

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Taman Tugu Perjuangan Simpang Lima Indramayu, jadi saksi Deklarasi Sembilan Partai Non Parlemen bersatu membentuk koalisi Kirab Wiralodra jelang Pilkada 2024.

Koalisi Rakyat Indramayu Bersatu (Kirab Wiralodra) beranggotakan sembilan partai politik non parlemen akan mendukung sepenuhnya calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu yang memenuhi kriteria.

Kesembilan partai non parlemen itu di antaranya PSI, Hanura, Gelora, PAN, PBB, Garuda, Buruh, PPP, dan Prima. Dalam deklarasinya mereka menyatakan :

1. Kirab Wiralodra merupakan koalisi yang solid dan akan mengawasi proses Pilkada Kabupaten Indramayu tahun 2024 dengan penuh tanggung jawab untuk mendapatkan pimpinan daerah atau Bupati Indramayu yang siap bekerja untuk kepentingan rakyat Indramayu.

2. Kirab Wiralodra menentukan dukungan kepada calon bupati dan calon wakil bupati Indramayu pada waktu yang tepat.

3. Kirab Wiralodra terbuka dan siap membangun komunikasi dengan semua bakal paslon, partai politik, atau koalisi lain.

4. Kirab Wiralodra akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan calon bupati dan calon wakil bupati Indramayu yang didukung oleh Kirab Wiralodra.

5. Kirab Wiralodra akan memperjuangkan terwujudnya cita-cita leluhur Indramayu Raden Bagus Arya Wilalodra yang tertuang dalam prasasti Wiralodra.

Salah satu ketua partai dari Partai Hanura Indramayu, Ahmad Fatoni. Dia menyampaikan kepada masyarakat Indramayu bahwa koalisi sembilan partai non parlemen yang ada di Kabupaten Indramayu ini tetap solid.

Ia menyatakan bahwa pihaknya mempunyai kepentingan yang sama untuk membangun Kabupaten Indramayu lebih baik lagi. Dengan tujuan memilih pemimpin yang terbaik menurut masyarakat Indramayu.

"Kami masih netral dan siap menjalin komunikasi dengan siapapun yang akan menjadi calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Indramayu atau dari partai apapun," ungkap Ahmad Fatoni, Sabtu (1/6/2024).

Sementara itu, Ketua PBB Indramayu, Rawenda, berharap ada figur calon bupati dan wakil bupati Indramayu yang sesuai dengan keinginan masyarakat Indramayu.

"Masyarakat Indramayu butuh pemimpin yang peduli kepada kepentingan rakyat, kita siap mengawal dan memenangkan siapa saja yang kami dukung untuk kemajuan Indramayu yang lebih baik," ujar Rawenda. (*)

Topik Menarik