KPU Sulbar Gelar Rakor Persiapan Pencalonan Pilkada 2024

KPU Sulbar Gelar Rakor Persiapan Pencalonan Pilkada 2024

Terkini | mamuju.inews.id | Kamis, 4 Juli 2024 - 21:20
share

MAMUJU, iNewsMamuju.id - KPU Sulbar menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan pencaloanan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada serentak tahun 2024 di Hotel Maleo, Mamuju. Kamis (4/7/2024).

Rakor ini dihadiri semua Kordinator divisi teknis dan hukum KPU kabupaten di Sulbar, Polda dan Pengadilan Tinggi Negeri serta LO Partai Politik. 

Kadiv Teknis Penyelenggara Pemilu, KPU Sulbar Supriadi Narno mengatakan, Rakor tersebut bertujuan agar para calon bisa mempersiapkan sejak awal syarat pencalonan. 

"Tujuannya untuk mempersiapkan pencalonan pada pilkada serentak 2024 daerah Sulbar dan kami hadirkan juga kepolisian dan pengadilan sebagai pengurusan dokumen kepada calon," ucap Supriadi Nano Kamis (4/7/2024).

Ia juga menambahkan, pembahasan pada kegiatan tersebut ada dua hal yakni, PKPU pencalonan dan kesiapan stakeholder sebagai fasilitator pencalonan. 

Jadwal pendaftaran calon akan mulai dibuka pada tanggal 27 hingga 29 agustus 2024

"Saat ini belum ada pencalonan, nanti tanggal 27 sampai 29 agustus baru ada dan disitu kita tau siapa-siapa yang akan mencalonkan," ungkapnya. 

Ia berharap pada saat pendaftaran tidak ada lagi kesalahan administrasi karena calon sejak awal sudah mempersiapkan segalanya. Sehingga, permasalahan yang terjadi saat pemilihan legislatif lalu tidak terulang kembali.

Topik Menarik