DPK Prima Dukung Sekda Iswar Aminuddin di Pilwalkot Semarang 2024, Ini Alasannya

DPK Prima Dukung Sekda Iswar Aminuddin di Pilwalkot Semarang 2024, Ini Alasannya

Terkini | semarang.inews.id | Minggu, 2 Juni 2024 - 05:50
share

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Kota Semarang akhirnya resmi memberikan dukungan politik di Pilwalkot 2024.

DPK Prima Kota Semarang menyatakan mendukung bakal calon wali kota Iswar Aminuddin pada Pilwalkot tahun ini.

"Kami melihat Kota Semarang membutuhkan arah pembangunan yang berlandaskan tiga pokok atau program prioritas politik kami," kata Ketua DPK Prima Kota Semarang, Tomy Yunius Setyawan saat peringatan hari jadi ke-3 partai tersebut di Posko DPK Prima Kota Semarang, Sabtu (1/6).

Tiga program prioritas yang dimaksud yakni pertama berbasis kebudayaan dan berwawasan lingkungan. Kedua, pemberdayaan masyarakat, terutama kaum perempuan remaja dan anak.

Program berikutnya berkaitan dengan pembangunan ekonomi kerakyatan berbasis koperasi. "Esensinya adalah program kebudayaan. Pemkot Semarang diharapkan dapat membangun berbasis kebudayaan, tidak hanya gemerlapnya saja," jelasnya.

Menurut dia, meskipun Prima bukan partai peserta pemilu 2024, pihaknya tetap ingin berperan mewujudkan gerakan Indonesia adil dan makmur.

"Masalah bangsa ini ketika dikembalikan pada konsep kebudayaan, akan mengatasi atau bisa menjawab ke mana arah bangsa ini," sebutnya.

Dia menilai, masyarakat Kota Semarang dikenal sangat plural. Maka sudah semestinya perlu dibangun dengan pendekatan kebudayaan.

Selain Iswar, pihaknya juga mengamati tokoh-tokoh lain yang masuk bursa bakal calon wali kota. Nama Iswar yang kini menjabat Sekda Kota Semarang dianggap paling sesuai dengan arah politik Prima.

Dia mengaku, DPK Prima Kota Semarang sudah lama melihat rekam jejak Iswar Aminuddin. Pihaknya pun optimis Iswar sosok tepat untuk memimpin Kota Semarang.

"Kami sudah lama melihat rekam jejak pak Iswar. Sisi lain, posisi Prima di kancah politik nasional terlibat di Koalisi Indonesia Maju, di mana pada Pilpres 2024 mendukung pasangan Prabowo-Gibran," ujarnya.

Sementara itu, Bendahara DPK Prima Kota Semarang, Bintang Al Huda menambahkan, pernyataan sikap politik Prima pada Pilwalkot 2024 didasari pada surat keputusan pengurus pusat atau DPP.

"Hasil keputusan DPP Prima mengamanatkan DPK Prima Kota Semarang untuk melakukan penjajakan calon kepala daerah, untuk selanjutnya diusulkan kepada DPP," sebutnya.

Topik Menarik