Pilkada Kobar 2024 Resmi Diluncurkan KPU, Tagline: Tada Memilih Tada Sega

Pilkada Kobar 2024 Resmi Diluncurkan KPU, Tagline: Tada Memilih Tada Sega

Terkini | kobar.inews.id | Selasa, 4 Juni 2024 - 07:00
share

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah secara resmi meluncurkan tahapan Pilkada Kobar 2024 dengan tagline Tada Memilih Tada Sega yang artinya tidak memilih tidak cantik atau indah.

Peluncuran Pilkada Kobar 2024 berlangsung di lapangan Pangkalan Bun Park pada Senin, 3 Mei 2025 malam. KPU Kobar memilih maskot Pilkada Kobar 2024 yakni Orangutan berpakaian suku Dayak dan Melayu sebagai lambang keberagaman.

Ketua KPU Kobar Chaidir mengungkapkan, dengan terlaksananya kegiatan ini otomatis tahapan Pilkada Kobar resmi dimulai hari ini hingga tahapn pemungutan suara pada 27 November 2024 mendatang.

"Harapannya tingkat partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilih dalam Pilkada Kobarlebih tinggi dari pemilu sebelumnya," ungkapnya.

Ia menambahkan, dirinya mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi aktif mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2024.

Mari kita ikuti pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kobar dan mari kita sama-sama sukseskan semua tahapan pilkada untuk memilih pemimpin Kobar lima tahun ke depan, kata Chaidir disela sela peluncuran.


Dalam acara peluncuran ini juga dirilis jingle lagu berjudul Tada Memilih Tada Sega serta memperlihatkan maskot Pilkada Kobar 2024 yakni Orangutan berpakaian suku Dayak dan Melayu sebagai lambang keberagaman.

Kemudian acara dimeriahkan oleh penyanyi Tri Suaka dan Nabila Maharani. Kemudian ada band lokal Stereo Power Trio dan pertunjukan tari dari Sanggar Tunas Anum.

Sementara itu, Pj. Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa yang menghadiri acara peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kobar tahun 2024 melakukan penekanan tombol sirine yang juga secara resmi meluncurkan jingle dan maskot pemilihan.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat Kobar untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati."Mari kita dukung KPU sebagai penyelenggara, kita berikan yang terbaik untuk suksesnya Pilkada Kobar," ujar Budi Santosa.

Budi menekankan pentingnya netralitas penyelenggara pemilu sebagai salah satu kunci keberhasilan penyelenggaraan pemilu yang damai.

"Pemilu harus dilakukan secara langsung, umum, bebas, rahasia, serta dengan jujur dan adil," katanya.

Dalam kesempatan ini Budi Santosa mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan animo masyarakat dalam menyukseskan pemilu.

"Semangat pemilu harus dihidupkan lagi di tengah masyarakat," ujarnya.

Dengan peluncuran ini, diharapkan masyarakat Kobar semakin siap dan semangat dalam menyambut pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, serta berperan aktif dalam menciptakan pemilu yang damai dan sukses.

Topik Menarik