Daftar Pinjol Tanpa BI Checking dan Penagih DC

Daftar Pinjol Tanpa BI Checking dan Penagih DC

Terkini | okezone | Kamis, 30 Mei 2024 - 04:12
share

JAKARTA - Banyak masyarakat yang meminjam uang melalui pinjaman online (pinjol). Ketika mengalami finansial yang mendesak pinjol menjadi pilihan utama bagi masyarakat untuk mendapatkan uang secara mudah dan cepat.

Sehingga masyarakat sering mencari pinjaman online tanpa adanya BI checking karena hanya perlu memakai KTP sebagai syarat peminjaman.

Sebagai informasi BI Checking adalah sebuah proses pemeriksaan data kredit debitur yang dilakukan oleh bank atau lembaga keuangan resmi sebelum memberikan pinjaman.

Adapun tujuan dari BI Checking adalah untuk mengetahui riwayat kredit debitur, seperti jumlah pinjaman, jenis pinjaman, jatuh tempo, cicilan, bunga, denda, dan status pembayaran.

Namun, perlu diingat bahwa pinjaman seperti ini cenderung berbahaya karena tergolong ilegal. Sebagai informasi BI Checking adalah sebuah proses pemeriksaan data kredit debitur yang dilakukan oleh bank atau lembaga keuangan resmi sebelum memberikan pinjaman.

Saat ini BI Checking disebut sebagai SLIK OJK, yaitu Sistem Layanan Informasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan. SLIK OJK adalah sistem informasi kredit yang diintegrasikan dengan OJK sebagai pengawas sektor jasa keuangan di Indonesia.

Ini 10 pinjol tanpa dc lapangan dan BI checking dikutip dari Okezone, Rabu (29/5/2024).

1.Tunaiku

Tunaiku merupakan pinjaman tanpa jaminan KTP yang mudah diajukan dan langsung cair. Platform ini sudah diawasi oleh OJK. Aplikasi Tunaiku yang menawarkan pinjaman tanpa agunan mulai dari Rp2 juta hingga Rp20 juta dengan tenor 20 hari.

Bunga pinjaman pun cukup rendah, yakni 3 per bulan. Dalam pengajuannya, nasabah biasanya hanya diminta untuk foto selfie dan memberikan nomor telpon yang aktif.

Topik Menarik