Tips Memilih Laptop Gaming

Tips Memilih Laptop Gaming

Teknologi | BuddyKu | Senin, 30 Januari 2023 - 17:15
share

Saat membeli laptop gaming tentu kita tidak bisa asal-asalan, jika asal maka kita kecewa dengan spesifikasi yang ternyata tidak sesuai dengan keinginan kita. Jika kita salah memilih, kita tidak akan bisa memainkan game yang kita inginkan.

Mungkin sulit untuk mengetahui harus mulai dari mana saat memilih untuk membeli laptop gaming baru. Sebenarnya ada beberapa fitur yang harus diperhatikan ketika membeli sebuah laptop gaming, seperti bentuk, ukuran, layar, masa pakai baterai, dan lain-lain.

Berbeda dengan PC, laptop gaming tidak bisa di upgrade (mungkin hanya menambah RAM, jika tersedia slot lebih dari satu? Jadi, bagi para gamer yang ingin membeli laptop gaming, penting untuk merencanakan segal sesuatunya dengan sangat baik. Simak tips yang perlu diperhatikan saat membeli laptop, yang sudah dikumpulkan oleh Okezone.

Layar

Ukuran, resolusi, dan kecepatan refresh, semua hal ini tentu saja sangat memengaruhi pengalaman bermain game Anda. Anda harus bisa memprioritaskan untuk memilih layar beresolusi tinggi atau kecepatan refresh tinggi, atau mungkin ada yang berencana untuk menggunakan monitor eksternal.

CPU dan GPU

Bandingkan spesifikasi komponen CPU dan GPU seperti jumlah inti dan kecepatan jam, dan periksa benchmark yang cukup sering diungguah ke dunia maya, untuk perbandingan sekilas antara lini produk yang berbeda.

Memori dan Penyimpanan

Pertama-tama kalian harus bisa mengenali perbedaan antara SSD dan HDD, kemudian tentukan berapa banyak RAM (biasanya laptop gaming memiliki RAM minimal sekitar 8GB), yang Anda perlukan untuk memainkan game yang anda suka secara maksimal rencana.

Desain

Laptop yang lebih ringan, tipis, dan berukuran kecil bisa berjalan dengan baik saat kita bermain game. Laptop gaming berukuran kecil memang praktis untuk dibawa ke mana-mana, tetapi biasanya memiliki RAM yang tidak terlalu besar dan data penyimpanan yang cukup kecil. Sementara itu, laptop gaming berukuran besar dan memiliki spek lebih gahar mungkin bisa menjadi prioritas untuk para gamers yang biasa bermain game berspek tinggi di rumah.

Port dan Input.

Rencanakan jumlah periferal gaming yang akan Anda gunakan saat bermain, termasuk penyimpanan eksternal dan audio.

Topik Menarik