Perubahan Bounty Kru Topi Jerami Hingga Chapter 1053 One Piece

Perubahan Bounty Kru Topi Jerami Hingga Chapter 1053 One Piece

Teknologi | upstation.asia | Minggu, 19 Juni 2022 - 06:00
share

Sebagai tokoh utama dari cerita One Piece, Bajak Laut Topi Jerami dikenal memiliki segudang prestasi dan pencapaian yang tentunya membuat Pemerintah Dunia harus terus menerus merevisi jumlah bounty mereka dari waktu ke waktu.

Penasaran sudah berapa kali jumlah bounty para Bajak Laut Topi Jerami ini berubah? Langsung saja kita simak seberapa banyak bounty poster yang dimiliki masing-masing kru Topi Jerami dari awal petualangan mereka hingga saat ini!

Monkey D. Luffy (7 Bounty)

bounty luffy

Sejak awal serial One Piece hingga chapter 1053, sang kapten bajak laut Topi Jerami ini tercatat telah memiliki tujuh bounty poster , sekaligus yang terbanyak dalam serial ini. Bounty pertama sebesar 30 juta berry didapatkan Luffy setelah ia mengalahkan berbagai bajak laut East Blue, mulai dari Buggy, Don Krieg, hingga Arlong.

Kemudian setelah mengalahkan Crocodile di Alabasta, bounty -nya meningkat menjadi 100 juta berry . Angka tersebut naik tiga kali lipat menjadi 300 juta berry akibat ulahnya menantang Pemerintah Dunia di Enies Lobby dan mengalahkan Rob Luccy dari CP9.

Untuk menyelamatkan kakaknya, Portgas D. Ace, Luffy bekerja sama dengan para tawanan Impel Down dan menyerbu Marineford, sehingga bounty -nya naik lagi ke angka 400 juta berry . Kerja samanya dengan Trafalgar Law dalam membungkam Donquixote Doflamingo di Dressrosa juga sukses menambah bounty -nya menjadi 500 juta berry.

Tak cukup sampai di situ, Luffy kemudian menyerbu wilayah Big Mom dan berhasil mengalahkan para Sweet Commandernya, Charlotte Cracker dan Charlotte Katakuri, yang masing-masing bernilai 860 juta dan 1 miliar 57 juta berry , sehingga bounty -nyanaik secara drastis menjadi 1.5 miliar berry .

Terakhir, atas jerih payahnya dalam mengalahkan Kaido, salah satu Yonko yang memiliki bounty lebih dari 4,6 miliar berry dan menyandang gelar sebagai Makhluk Terkuat di Seluruh Dunia, Pemerintah Dunia pun memberikan imbalan sebesar 3 miliar berry atas kepala Luffy, sekaligus menetapkannya sebagai salah satu dari Yonko yang baru.

Roronoa Zoro (3 Bounty)

bounty zoro

Bounty pertama Zoro sebesar 60 juta berry didapatkan setelah ia mengalahkan pembunuh bayaran terkenal, Daz Bones alias Mr. 1 di Alabasta, serta mengalahkan 100 pemburu bajak laut di Whiskey Peak.

Setelah itu, ia menumbangkan salah satu anggota CP9, Kaku, di Enies Lobby, sehingga Pemerintah Dunia menghargai kepalanya sebesar 120 juta berry . Jumlah tersebut menjadikannya salah satu dari Eleven Supernova, kumpulan para bajak laut rookie dengan bounty di atas 100 juta.

Terakhir, bounty ketiga Zoro sebesar 320 juta berry didapatkannya setelah ia mengalahkan Pica, salah satu eksekutif dari Donquixote Doflamingo di Dressrossa.

Nami (2 Bounty)

bounty nami

Di Enies Lobby, Nami berhasil mengalahkan salah satu anggota CP9, Kalifa, sehingga ia mendapatkan julukan Cat Burglar dan bounty sebesar 16 juta berry . Posenya yang seksi dalam bounty poster miliknya adalah karena ia mengira sedang difoto untuk sebuah majalah.

Kemudian setelah rangkaian kejadian di Dressrosa, bounty Nami pun dinaikkan oleh Pemerintah Dunia menjadi 66 juta berry . Mengulangi kesalahan yang sama, Nami lagi-lagi dikelabui untuk berpose seksi dalam bounty poster- nya yang baru.

Usopp (2 Bounty)

bounty usopp

Secara teknis, sniper dari Bajak Laut Topi Jerami ini hanya memiliki satu bounty poster saja. Bounty pertama Usopp sebesar 30 juta berry sesungguhnya dialamatkan kepada alter ego -nya yaitu Sogeking, pahlawan dari Pulau Penembak Jitu yang menembak & membakar bendera Pemerintah Dunia di Enies Lobby.

Hal tersebut membuat identitas aslinya sebagai Usopp aman untuk sementara waktu, setidaknya hingga arc Dressrosa. Atas berbagai mujizat yang dilakukannya di Dressrosa, Pemerintah Dunia menjuluki Usopp sebagai God dan memberinya bounty sebesar 200 juta berry .

Vinsmoke Sanji (3 Bounty)

sanji bounty

Mirip dengan Usopp, bounty pertama Sanji membuat identitasnya aman untuk sementara waktu, karena foto posternya hanya berupa sketsa acak-acakan yang membuat wajah aslinya tidak dikenali. Bounty sebesar 77 juta berry tersebut dianugerahkan Pemerintah Dunia setelah Sanji mengalahkan Jyabura dari CP9 di Enies Lobby.

Setelah arc Dressrosa, Pemerintah Dunia menaikkan bounty -nya menjadi 177 juta berry , kali ini dengan wajah asli Sanji, bukan sketsa seperti sebelumnya. Yang menarik, kedua bounty pertamaSanji ini hanya bertuliskan Only Alive , alias harus ditangkap dalam keadaan hidup, bukan Dead or Alive alias hidup atau mati seperti bounty poster lainnya.

Syarat Only Alive ini akhirnya dihapus pada bounty ketiga Sanji, yang didapatkan setelah semua kejadian di Whole Cake Island berakhir. Kali ini, kepalanya dihargai sebesar 330 juta berry , dan namanya ditulis secara lengkap menjadi Vinsmoke Sanji.

Tony Tony Chopper (2 Bounty)

bounty chopper

Tak selamanya jumlah bounty menentukan kekuatan seseorang. Contoh paling nyata adalah pada kasus Tony Tony Chopper ini. Meski kekuatan fisiknya mampu menyaingi anggota Topi Jerami yang kuat seperti Franky, Zoro, Sanji, dan lainnya, Pemerintah Dunia hanya memberi Chopper bounty awal 50 berry saja.

Bahkan setelah kejadian di Dressrosa pun, Pemerintah Dunia hanya menaikkan jumlah bounty Chopper menjadi 100 berry . Semua itu dikarenakan para Marinir dan Pemerintah Dunia menganggap Chopper hanyalah binatang peliharaan bajak laut Topi Jerami saja yang tidak berbahaya.

Nico Robin (3 Bounty)

nico robin bounty

Saat ia masih berusia 8 tahun, kepala Nico Robin sudah dihargai 79 juta berry oleh Pemerintah Dunia. Nilai tersebut diberikan karena Robin merupakan satu-satunya orang yang mampu membaca Poneglyph setelah Ohara dimusnahkan.

Setelah kejadian di Enies Lobby, bounty Robin meningkat sedikit menjadi 80 juta berry , dan fotonya pun diperbarui. Terakhir, Robin mendapatkan bounty 130 juta berry atas perannya dalam menumbangkan Donquixote Doflamingo di Dressrosa.

Franky (2 Bounty)

bounty franky

Atas perbuatannya membakar blueprint Pluton, mengalahkan Fukurou dari CP9, dan membantu bajak laut Topi Jerami di Enies Lobby, Franky mendapatkan bounty sebesar 44 juta berry dari Pemerintah Dunia. Bounty pertamanya inilah yang membuat para anak buah Franky meminta Luffy untuk merekrut Franky ke dalam kru Topi Jerami sebagai ahli reparasi kapal.

Jumlah ini hanya bertambah 50 juta menjadi 94 juta berry setelah arc Dressrosa, menjadikan Franky sebagai satu-satunya kru Topi Jerami yang terlibat langsung di Dressrosa yang bounty -nya tidak naik hingga di atas 100 juta berry. Ia terlihat melampiaskan kekesalannya pada Usopp yang sejatinya lebih lemah darinya namun bisa mendapatkan bounty hingga 200 juta berry di akhir arc .

Brook (2 Bounty)

bounty brook

Bounty pertama Brook sebesar 33 juta berry didapatkannya ketika ia masih hidup dan memimpin Bajak Laut Rumbar di masa lampau. Meski 49 tahun telah berlalu, bounty tersebut masih aktif saat Brook bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami selepas arc Thriller Bark.

Bounty kedua Brook sebesar 83 juta berry didapatkannya pasca kejadian Dressrosa. Berbeda dengan bounty poster kebanyakan, bounty kedua Brook ini menggunakan poster konsernya sebagai Soul King.

Jinbe (3 Bounty)

bounty jinbe

Saat masih bergabung dengan Sun Pirates, Jinbe mendapatkan bounty sebesar 76 juta berry . Kemudian, jumlah tersebut meningkat menjadi 250 juta berry sebelum ia bergabung dengan Sichibukai. Selama menjadi anggota Shichibukai, bounty Jinbe tidak bertambah karena semua aksinya mendapatkan legalisasi dari Pemerintah Dunia.

Di perang Marineford, ia mengundurkan diri dari Sichibukai dan membantu Bajak Laut Whitebeard, sehingga setelah perang usai bounty- nya diaktifkan kembali dan jumlahnya meningkat menjadi 438 juta berry .

***

Itulah tadi berbagai bounty yang pernah dimiliki oleh kru Topi Jerami. Banyak penghuni dunia One Piece , termasuk para pembaca, yang seringkali menggunakan jumlah bounty untuk mengukur kekuatan seseorang. Padahal, seperti dalam kasus Tony Tony Chopper, kadang hal tersebut tidak selalu tepat.

Meski kurang tepat, penggunaan bounty untuk mengukur kekuatan seseorang pun tidak bisa dibilang sepenuhnya salah. Karena semakin kuat seorang kriminal, maka tentu saja ia akan semakin berbahaya, bukan?


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: Upstation Media
Twitter: @upstationmedia
Instagram: @upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

Topik Menarik