Ratusan Generasi Z Deklarasi Dukung Paslon Edy Suripno-Satori

Ratusan Generasi Z Deklarasi Dukung Paslon Edy Suripno-Satori

Terkini | tegal.inews.id | Minggu, 6 Oktober 2024 - 00:00
share

KOTA TEGAL, iNews.id - Ratusan generasi Blank One (Z) Kota Tegal gelar deklarasi mendukung Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal H Edy Suripno-H A Satori. Deklarasi dukungan dilaksankan disalahatu kedai Kopi di Jalan Gatot Subroto Kota Tegal, Sabtu (05/09/10/2024) sore.

Ketua generasi Z (Blank-One) Yusriannizar menyampaikan, dari ketiga Paslon pihaknya telah menentukan pandangan politiknya bahwa Calon Wali Kota Tegal Edy Suripno jadi sosok figur, sebagai resprentasi anak muda.

"Karena beliau bergerak dari bawah, dulunya sebagai aktifis. Kami melihat sebagai yang positif untuk membangun generasi muda akan diarahkan kemana," kata Yusriannizar usai deklarasi.

Yusriannizar berharap Mas Uyip nantinya menjadi Wali Kota Tegal agar generasi muda dijadikan wadah untuk berkembang, bergerak bersama dan tumbuh bersama untuk kemajuan Kota Tegal.

Calon Wali Kota Tegal, H Edy Suripno SH MH yang akrab disapa Uyip meungkapkan, dirinya ingin menjawab sebuah keresahan, dan keresan itu ternyata gayung bersambut.

"Generasi Z merasakan keresahan kita pun yang ada di pemerintahan juga merasakan keresahan," kata Uyip.

Bahwa selama ini pemerintahan tidak hadir untuk menjadi fasilitator generasi Z (anak muda), sehingga terasa sekali jaraknya. Mereka butuh ruang kreatifitas punya tempat, mereka butuh perhatian pemerintah yang serius.

Kebijakan pemerintah kata Uyip jangan hanya ditembakan terhadap persoalan fisik saja, ditembakan pada persoalan pembangunan yang material. Tetapi ada pembangunan mental dan spiritual untuk mengisi kekosongan dari pada generasi Z.

Sejatinya pemerintahan diadakan untuk esok, untuk menata generasi mendatang. Maka pemerintahan hari ini harus dibangun pemerintahan yang membuka ruang partisipasi kepada generasi Z untuk ikut serta.

"Saya mencoba untuk mengawali bahwa Pilkada ini jangan sampai menjadi sebuah pandangan yang berlalu begitu saja tanpa ada keterkaitan atau ketertarikan generasi Z terhadap daerahnya sendiri melalui keputusan politiknya," terang Uyip.

"Saya melihat secara nyata, ternyata kebutuhan dan kreatifitas generasi Z di Kota Tegal sungguh luar biasa dan pemerintah wajib hadir untuk menjawab tantangan dimasa datang," tutup Uyip.

Topik Menarik