Meriahkan HUT ke-23 Kota Tasikmalaya, Pemkot Gelar Tasik Oktober Festival di Dadaha

Meriahkan HUT ke-23 Kota Tasikmalaya, Pemkot Gelar Tasik Oktober Festival di Dadaha

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 19:40
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kota Tasikmalaya, Pemkot Tasikmalaya menggelar Tasik Oktober Festival (TOF). 

TOF 2024 digelar di halaman GOR Sukapura Dadaha, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya. Gelaran TOF 2024 dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Selasa (1/10/2024).

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kota Tasikmalaya.

Kegiatan TOF 2024 ini menampilkan berbagai produk lokal UMKM sebagai salah satu bentuk dukungan pemerintah terhadap perekonomian masyarakat.

Cheka mengatakan, banyak pihak swasta turut berkontribusi dalam memeriahkan HUT Kota Tasikmalaya tahun ini. Menurut data, terdapat 5.516 UMKM yang terdaftar melalui Nomor Induk Berusaha (NIB), yang mayoritas dimiliki oleh kaum ibu.

"Kegiatan ini adalah yang pertama dalam rangkaian perayaan HUT ke-23 Kota Tasikmalaya. Penting sebagai pembuka karena sepanjang bulan Oktober akan ada banyak aktivitas di setiap kecamatan dan tingkatan kota," kata Cheka.

Ia menuturkan, selama Oktober, setidaknya ada 29 kegiatan yang akan diselenggarakan di berbagai wilayah Kota Tasikmalaya, mencakup bidang seni, olahraga, budaya, dan lainnya.

"Ada 29 kegiatan yang akan digelar untuk memeriahkan HUT Kota Tasikmalaya, termasuk seni, olahraga, dan budaya. Semua ini untuk merayakan kebersamaan dan rasa syukur kita," ujar Cheka.

 

Cheka menjelaskan, bahwa setiap tahun perayaan HUT Kota Tasikmalaya yang jatuh pada tanggal 17 Oktober selalu dilaksanakan dengan meriah. Tahun ini, Kota Tasikmalaya mengusung tema Tasik Senyum untuk Indonesia Maju.

"Tahun lalu sudah cukup meriah, dan kami berupaya agar tahun ini bisa lebih meriah lagi. Tasikmalaya kini memiliki tagline Senyum," jelasnya.

Senyum sendiri, kata Cheka, bukan sekadar kata, tetapi memiliki makna yang mendalam. Selain mencerminkan semangat, ada pula unsur ibadah yang diharapkan dapat membawa berkah dan rezeki bagi masyarakat.

"Kota ini tersenyum menyambut kita semua, semoga berkah dan rezeki melimpah, sekaligus sebagai ibadah. Senyum adalah akronim dari Semangat Nyaman untuk Maju. Jadi, jangan lupa untuk tersenyum," pungkas Cheka.

 

Topik Menarik