Lawan Kotak Kosong, Paslon Tunggal Herdiat-Yana Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Ciamis 2024

Lawan Kotak Kosong, Paslon Tunggal Herdiat-Yana Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Ciamis 2024

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 15:10
share

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Pasangan calon (paslon) tunggal Pilkada Ciamis 2024, Herdiat Sunarya dan Yana D. Putra, resmi mendapatkan nomor urut 2 dalam pengundian nomor urut. Dengan demikian, kotak kosong secara otomatis memperoleh nomor urut 1.

Pengundian ini berlangsung dalam Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ciamis yang digelar secara terbuka di Joglo KPU Ciamis, Senin (23/9/2024) siang. 

Acara ini dihadiri oleh pasangan Herdiat-Yana (HY), pengurus 15 partai politik pengusung, tim relawan, serta unsur Forkopimda.

Calon Bupati H. Herdiat Sunarya menyebutkan bahwa nomor urut 2 adalah nomor yang membawa keberkahan dan keberuntungan.

"Nomor 2 adalah nomor keberuntungan bagi kami untuk melanjutkan ke periode kedua. Ini nomor yang sangat bagus," ungkap H. Herdiat dalam konferensi pers usai pengundian.

Selain itu, Herdiat juga mengaitkan nomor 2 dengan target klub sepak bola PSGC Ciamis untuk kembali ke Liga 2 pada musim 2024/2025. 

"Jangan lupa, target PSGC adalah kembali ke Liga 2," tambahnya, mengingat ia juga menjabat sebagai CEO PSGC Ciamis.

 

Setelah pengundian nomor urut, Herdiat menyampaikan bahwa dirinya dan pasangannya, H. Yana D. Putra, akan segera memasuki masa kampanye. 

"Kami akan segera melakukan sosialisasi dan penyampaian visi-misi untuk mendapatkan dukungan sebanyak-banyaknya," ujarnya.

Kampanye tersebut akan berlangsung selama dua bulan, di mana mereka berencana untuk mengadakan tatap muka langsung dengan masyarakat guna memaparkan rencana pembangunan Ciamis lima tahun ke depan. 

Herdiat menegaskan, bahwa kampanye yang mereka jalankan akan mengedepankan kebahagiaan, keamanan, dan kenyamanan warga, serta jauh dari rasa takut. 

"Pilkada adalah memilih pemimpin. Memilih kotak kosong berarti memilih tidak ada pemimpin," tegasnya.

Herdiat juga mengakui bahwa meskipun banyak pencapaian dalam masa jabatan 2019-2024, persoalan pengangguran dan kemiskinan belum dapat ditangani secara signifikan. 

Sementara itu, Ketua KPU Ciamis, Oong Ramdani, menyatakan bahwa pengundian nomor urut telah dilaksanakan secara terbuka dan hasilnya akan diterapkan pada rancangan surat suara. 

Setelah pengundian ini, tahapan Pilkada Serentak 2024 Ciamis akan segera memasuki masa kampanye, yang berlangsung mulai 25 September hingga 23 November 2024. 

 

Topik Menarik