Baru Diservis, Motor Warga Kota Tasikmalaya Hangus Terbakar

Baru Diservis, Motor Warga Kota Tasikmalaya Hangus Terbakar

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Sabtu, 21 September 2024 - 11:51
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Satu unit motor hangus terbakar di Jalan Rancabungur, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, pada Sabtu (21/9/2024) pagi.

Pemilik motor, Atet Yogi menjelaskan, bahwa motor baru 2 hari diperbaiki, saat melintas di jalan tiba-tiba knalpot meledak dan api menyambar.

Warga yang mengetahui motornya terbakar, dikatakan Atet, mereka langsung menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya.

"Motor baru beres diperbaiki, dan saat kejadian langsung menepikan kepinggir jalan untuk memadamkan api, di waktu bersamaan warga lain melaporkan ke petugas Damkar Kota Tasikmalaya," kata Atet.

Sementara itu, personel dari Pemadam Kebakaran Damkar BPBD Kota Tasikmalaya yang mendapati laporan pada pukuk 07.19 WIB itu pun langsung mendatangani lokasi satu unit motor yang terbakar tersebut.

"Kami tiba kelokasi pada pukul 07.23 WIB langsung melakulan pemadaman terhadap sepeda motor milik Atet Yogi yang terbakar," hcap Komandan Regu (Danru 1) Damkar Kota Tasikmalaya, Supriatna.

Untuk memadamkan api yang melahap satu unit motor tersebut hingga proses pendinginan itu, ia menyebut, petugas Damkar Kota Tasikmalaya hanya membutuhkan waktu setengah jam.

Lanjut dia, untuk tingkat kerusakan sangat berat namun tak ada korban jiwa hanya kerugian materi saja terhadap satu unit motor yang terbakar.

"Akhir Pendinginan 07.35 WIB untuk penyebab karena korsleting sehingga api cepat merambat ke area motor. Petugas Regu 1 Damkar Kota Tasikmalaya dengan menurunkan 1 Unit Fire Truck 04," tandasnya.

 

 

Topik Menarik