PKB Deklarasikan Yanto Oce sebagai Bacawalkot Tasikmalaya, Siapakah Pendampingnya?

PKB Deklarasikan Yanto Oce sebagai Bacawalkot Tasikmalaya, Siapakah Pendampingnya?

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Sabtu, 27 Juli 2024 - 07:50
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Deklarasi untuk memenangkan H. Yanto Aprianto di Pilkada serentak 2024 disuarakan oleh para pengurus DPC PKB Kota Tasikmalaya, PAC, Ranting, hingga Badan Otonom (Banom) pada Sabtu (26/7/2024) malam.

Deklarasi dukungan kepada pria yang sering disapa Yanto Oce tersebut dilakukan setelah digelarnya acara Istigosah dan Mahalul Qiyam untuk memperingati Harlah PKB ke-26 di Aula Rumah Makan (RM) Sambel Hejo, Jalan Letjen Mashudi, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.

Satu suara dalam mendukung Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Tasikmalaya, Yanto Oce, terjadi setelah sebelumnya DPP PKB memberikan Surat Keputusan Tahap 1 kepada pria yang berprofesi sebagai pengacara tersebut.

Bacawalkot Tasikmalaya dari PKB, Yanto Oce, merasa tersanjung dan bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh Pengurus DPC PKB Kota Tasikmalaya, PAC, hingga ranting kepada dirinya dalam mengikuti perhelatan pesta demokrasi di Kota Tasikmalaya ini.

Meski demikian, Yanto Oce mengungkapkan bahwa hal ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun, dengan adanya satu suara ini, ia diyakini bisa mendapatkan hasil yang terbaik serta upaya yang lebih besar.

"Deklarasi dari rekan-rekan PKB untuk mendukung saya sebagai Bacawalkot Tasikmalaya 2024-2029. Saya didoakan, mudah-mudahan kerja-kerja mesin partai insyaAllah berjalan dan kami tetap berkonsolidasi tiap waktu," kata Yanto Oce kepada wartawan.

Yanto Oce juga memaparkan bahwa terkait figur yang dibidiknya, sudah ada beberapa kandidat yang dikantonginya untuk mendampingi dirinya di Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024.

"Ada beberapa yang dibidik tentunya. Yang pasti sudah ada dua nama top of mind. Teman-teman juga sudah pada tahu mungkin, di antara itulah pasangan-pasangan saya nanti ke depannya," terangnya.

Yanto mengakui bahwa sampai saat ini koalisi PKB bersama PKS masih terus berjalan, dengan tetap ada kesepakatan dan kesepahaman antar dua parpol tersebut.

"Sampai saat ini kami tetap ada kesepakatan, kesepahaman dengan teman-teman PKS. Mudah-mudahan lancar. Untuk status, ya, saya sudah jadi kader PKB, sudah aman," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya, H. Wahid, mengatakan bahwa menjelang Pilkada 2024, pihaknya masih melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol.

Kendati demikian, hubungan PKB dengan PKS yang saat ini sudah berkoalisi masih terus berjalan dan berkomunikasi secara intens.

"Kita masih melakukan komunikasi dengan semua parpol. Karena kita sangat terbuka bagi parpol-parpol lain yang memiliki kesepahaman di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 ini," kata Wahid.

"Kalau dengan PKS, kita tetap menjalin komunikasi dengan baik menjelang Pilkada 2024 mendatang ini, semua masih berjalan lancar," tandasnya.

Topik Menarik